Diikuti Wawako Solok, Mendagri Gelar Rakor Pengendalian Inflasi Nasional

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Hadapi dampak El Nino atau kekeringan dan kemungkinan peningkatan inflasi, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian gelar rapat koordinasi secara virtual dengan kepala daerah seluruh Indonesia.

Ikut rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah tersebut Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra didampingi beberapa kepala OPD.

Read More

Rapat koordinasi inflasi daerah ini menghadirkan narasumber Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, dan diikuti oleh gubernur se Indonesia.

Inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Penyebab inflasi karena banyak faktor. Menurut laman resmi Kementerian Keuangan, setidaknya ada enam faktor penyebab inflasi.

Antara lain permintaan yang tinggi terhadap suatu barang atau jasa sehingga membuat harga barang atau jasa tersebut mengalami kenaikan.

Tingginya permintaan barang atau jasa ini bisa disebabkan beberapa hal, seperti bencana alam atau adanya serangan el Nino atau kekeringan yang melanda sebuah negeri. Sehingga banyak panen yang gagal yang menyebabkan rakyat kelaparan, serta sulit mendapatkan kebutuhan pokok disebabkan harga yang tinggi.

“Kami akan respon pesan Mendagri ini dan secepatnya melakukan koordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Solok, termasuk dalam menghadapi dampak El Nino atau kekeringan akibat kemarau panjang” kata Wawako.***

 

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts