Hadiri Jumpa Sahabat Hebat SRC di Bukittinggi, Ini Pesan Wagub Audy

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Jumpa Sahabat Hebat Sampoerna Retail Community (SRC) Toko Kelontong masa kini seluruh area Kota Bukittinggi digelar di Pustaka Bung Hatta Bukittinggi, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan ini diikuti sekitar 400 orang pelaku UMKM dari beberapa kabupaten/kota di Sumatra Barat (Sumbar).

Ketua Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) Sumbar Reynaldi menyampaikan, apresiasi dan terimakasih yang luar biasa pada Jumpa Sahabat Hebat SRC kali ini.

“Setiap iven-iven yang kami adakan, atas nama Aprindo, pihaknya selalu mengikutkan SRC meskipun tidak semuanya, paling tidak diwakilkan,” ujar Reynaldi mengawali sambutannya.

Reynaldi menjelaskan, kemarin pihaknya ada mengadakan iven semacam Focus Grup Discusion (FGD) pada 25 Mei lalu di Hotel Rocky juga mengikutkan perwakilan dari SRC.

“Bahwa retail ini sudah memiliki jiwa entrepreneurship, sebagai seorang wirausaha sejati, sebetulnya kita harus mempunyai mindset, berani, konsisten untuk tetap sebagai seorang wirausaha,” jelas Reynaldi.

Reynaldi menekankan, dalam hal ini, ada hal- hal penting yang perlu dipahami bersama. Yang pertama sekali akhlak kita, kemudian bagaimana mana kita berkolaborasi dengan masyarakat, dan berkolaborasi dengan Aprindo.

“Kemudian bagaimana kita bisa menjaga keharmonisan terhadap sesama lalu loyal sesama insan SRC ini,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi dalam sambutannya mengungkapkan, SRC merupakan sebuah organisasi yang sudah punya ekspertis di bidang distribusi, costumer good, dan di bidang pemasaran, diharapkan bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Sesuai arahan kita, supaya toko- toko kelontong atau retail-retail di Sumbar bisa naik kelas,” ungkap Audy.

Ia menjelaskan, dengan adanya dua retail besar di Indonesia mempunyai pelayanan yang bagus, kebersihan yang baik, jadi ibaratnya tokoh kelontong tadinya di pandang sebelah mata bisa naik kelas.

“Tanpa adanya dua pemain besar retail di Indonesia tersebut dan Sumbar tidak punya masalah kok dan bahkan menjadi sentimen positif di luar,” jelas Wagub Audy.

Pihaknya apresiasi pihak SRC dan tim, semoga membantu produk UMKM untuk dipasarkan juga, bukan hanya di wilayah Sumbar saja tapi juga di luar wilayah Sumatra Barat.

Related posts