Hadiri Muspim pra Musda PD Muhammadiyah Pabasko, Ini Pesan Sekretaris & Bendahara PWM Sumbar

  • Whatsapp
Muspim pra Musda PD Muhammadiyah Pabasko, di aula FKIP UM Sumbar, Sabtu (21/1)

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG PANJANG — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pabasko menggelar Musyawarah Pimpinan pra Musda, di aula FKIP UM Sumbar, Sabtu (21/1/2023).

Ketua PD Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh X Koto, Amirudin mengucapkan selamat atas serah terima jabatan kepada PWM Sumbar 2022-2027 semoga tetap amanah dalam menjalankan tugas persyarikatan. ” Ahamdulilah, hadir lengkap ketua, sekretaris dan bendahara serta wakil ketua di Muspim PDM Pabasko,” katanya.

Read More

Dalam pencerahannya, Sekretaris PW Muhammadiyah Sumbar, Drs. H. Apris, MM mengingatkan pesan Ketua PP Muhammadiyah bahwa kita semua harus tetap dalam satu barisan dan tetap jaga silaturahim Artinya tetap dalam barisan perjuangan dakwah amal ma’ruf nahi mungkar.

Dia juga menyampaikan semangat voluntarisme Muhammadiyah dalam Muktamar ke-48 di Solo, Jawa Tengah yang digelar pada 18-20 November lalu, sangat luar biasa. Muktamar Muhammadiyah ke-48 patut dicontoh dari daerah hingga ke tingkat ranting.

Apris mengharapkan warga persyarikatan agar membumikan Islam Berkemajuan dimanapun berada.

Bendahara Najmi mengharapkan para pimpinan untuk memenage pola keuangan dengan sistem centralisasi.

Kemudian pentingnya penguatan literasi di kalangan warga Muhammadiyah.

“Tantangan Muhammadiyah kini jauh lebih berbeda dengan tantangan dakwah periode lalu. Di mana PWM perlu melakukan penguatan ideologi dan organisasi serta digitalisasi untuk bisa bermain dan berjuang menjadi yang terbaik dan untuk kemaslahatan umat,” tutup Bendahara Najmi.

Related posts