Hadiri ODICOFF di Belanda, Wawako Solok Optimis Kopi Khas Solok Tembus Pasar Eropa

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, Rotterdam – Kehadiran kami mewakili Pemerintah Daerah Kota Solok bersama delegasi Indonesia yang dipimpin Ditjen Holtikultura Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto, pada forum ODICOFF (One Day with Indonesia Coffee, Fruit, and Floriculture) dalam rangka memperkenalkan kopi khas Solok, yang memiliki karakter dan aroma kopi yang sangat baik.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra pada forum ODICOFF yang berlangsung di Belanda dari tanggal 27 November – 2 Desember 2021.

Read More

Dikatakan Wawako, dengan karakter yang khas dari kopi Solok serta aroma kopi yang sangat baik, saya yakin kopi khas Solok bisa menembus pasar Belanda dan Eropa.

“Saya yakin kopi khas Solok bisa menembus pasar Eropa, karena kopi khas Solok memiliki cita rasa tersendiri dengan aroma yang sangat baik serta karakteristik tersendiri,” katanya.

Lebih lanjut Wawako menyebutkan dengan kehadirannya di forum ODICOFF tersebut akan membuka peluang bagi pasar kopi khas Solok dan meningkatkan ekonomi daerah serta kesejahteraan petani.

“Dengan adanya ODICOFF ini, kami yakin komoditi pertanian Kota Solok bisa diterima. Ini merupakan kabar baik bagi petani Kota Solok, dan ini akan kami bawa nanti ke Kota Solok,” ujarnya.

Selain itu, Wawako mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Pemerintah Indonesia yang telah mengajak Pemerintah Daerah Kota Solok ikut hadir dalam forum ODICOFF di Belanda.

“Dengan diajaknya kami hadir pada forum ODICOFF ini, merupakan sebuah lompatan besar bagi petani Kota Solok dalam mengembangkan komiditi pertanian. Bukan hanya kopi tapi komoditi lainya yang bisa dikembangkan dan menembus pasar Eropa,” tuturnya.

Related posts