Hadiri Pelantikan PAPPRI Cabang Solok Bareng Wako dan Wawako, Ini Kata Wagub Sumbar

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Adapun berkah dari pandemi COVID-19 adalah percepatan proses digitalisasi di Indonesia. Namun, akan ada empat perubahan besar manusia, salah satunya dibidang seni. Perubahan ini harus diantisipasi oleh PAPPRI agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, saat menghadiri pelantikan pengurus DPC PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Penata Musik Republik Indonesia) Solok, bersama Wako Solok Zul Elfian Umar dan Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra, Senin (27/9/2021) di gedung Kubuang Tigo Baleh Lukah Pandan.

Read More

Wagub mengakui pandemi COVID-19 ini cukup mengganggu kehidupan masyarakat, salah satunya bidang musik. Para artis, penyanyi, pencipta lagu, dan penata musik kurang bisa berkiprah.

“Antisipasi ini, seniman harus berkiprah melalui dunia maya atau digital. Dengan sistem digitalisasi, seniman bisa menghindari kerumunan sebagai salah satu penyebab penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, PAPPRI harus berkarya dan berinovasi serta kreatif agar seniman tidak vakum dan mati suri. Seniman juga harus harus jeli dan kreatif dalam menciptakan lagu-lagu baru yang diminati masyarakat.

Related posts