Hadiri Penutupan Turnamen FKAN Pauh IX Cup U-21 di Lapangan Kuranji, Ini Kata Irwan Basyir

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir menghadiri penutupan turnamen bola kaki FKAN Pauh IX Cup usia 21 tahun yang berlangsung di Lapangan Sepak bola Kuranji Kota Padang, Minggu, (5/12/2021).

Turnamen yang ditutup secara resmi oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat mewakili Gubernur Sumatera Barat dijuarai oleh Tim Sepakbola FKAN Pauh IX yang berhasil menaklukan Tim Sepak bola Cahaya Motor Andalas dalam adu finalti dan berhak memboyong Piala juara Umum FKAN Pauh IX.

Dalam sambutannya, Kadis Pemuda Olahraga menyampaikan apresisasinya terhadap anak Nagari Pauh IX yang tak pernah henti melaksanakan kegiatan. Dia berharap, turnamen-turnamen seperti ini dapat selalu diadakan. Dengan banyaknya turnamen yang diadakan oleh tiap-tiap daerah maka dia optimis prestasi olahraga sepak bola akan lebih maju dari sekarang.

Sementara itu, ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir dalam sambutannya mengharapkan dengan turnamen bola kaki ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain handal yang nantinya dapat membela Sumatera Barat dalam kancah sepak bola tanah air.

Selama ini diakui kalau prestasi Sumatera Barat dalam sepak bola masih jauh tertinggal dari provinsi lain. Untuk itu diharapkan dalam kompetensi ini nanti akan lahir pemain-penain sepak bola yang dapat mengharumkan nama provinsi Sumatera Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Selanjutnya Irwan Basir juga menyampaikan bahwa dalam setiap pertandingan tentu ada yang kalah dan yang menang.

Kepada tim yang pada, hari ini meraih sukses juara umum, hendaknya selalu memperrahankan prestasinya dan lebih semangag lagi dalam pertandingan. Bagi tim yang belum beruntung, jadikan ini sebagai pengemangat untuk berlatih lebih giat lagi agar pada turnamen-turnamen berikutnya meraih kesuksesan dalam setiap pertandingan.

Senada dengan Irwan Basir, Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman juga berharap turnamen ini dapat lahir bibit-bibit unggul dalam dunia sepak bola. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat ini juga mengatakan kalau di Kuranji ini telah lahir 2 orang pemain sepakbola yang sudah berbicara secara nasional dan telah memperkuat Tim Nasional dalam beberapa pertandingan dengan negara lain.

Hasil petandingan turnamen Bola Kaki FKAN Pauh IX Cup. Usia 21 Tahun :Juara 1 FKAN Pauh IX, Juara 2 Cahaya Motor Andalas, Juara 3 Remaja Tarusan dan Juara 4 Opel Lubuk Buaya.

Related posts