Hadiri Temu Kader AMPI di Sumbar, Jerry Sambuaga: Kader Berkualitas

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga didampingi Ketua DPD AMPI Sumbar, Wahyudi Thamrin, dalam acara Silaturahmi dan Temu Kader AMPI di Kota Padang Panjang, Selasa (28/6) kemarin. (Foto: Rino Chandra/MKN)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Membangun dan menjaga eksistensi partai, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sebagai organisasi kepemudaan partai dan organ pendukung partai Golkar terus menjadi kultur kaderisasi yang berjalan secara proporsional dan profesional.

Dalam proses kaderisasi yang dilakukan AMPI melibatkan input, proses dan output sehingga melahirkan kader muda partai dan pemimpin muda masa depan. AMPI bagian jawaban dari harapan masyarakat bahwa regenerasi politik yang berujung kepada lahirnya pemimpin-pemimpin muda di Indonesia.

“Kader yang berkualitas menjalakan roda organisasi, memperluas basis dan terus berkarya untuk kepentingan masyarakat secara umum,” kata Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga dalam acara Silaturahmi dan Temu Kader di Padang Panjang, Sumatra Barat, Selasa (28/6) kemarin.

Jerry menambahkan, AMPI akan terus berkontribusi terhadap partai Golkar. Jelang kontestasi politik tahun 2024 sekaligus memperkuat struktur organisasi AMPI di daerah, DPP AMPI akan mengunjungi 514 Kabupaten/kota di Indonesia.

“Hal itu perlu dilakukan sebagai kontribusi positif DPP AMPI kepada DPD AMPI yang ada di setiap wilayah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD AMPI Sumatra Barat, Wahyudi Thamrin menyebutkan kegiatan Temu Kader selain bertujuan sebagai ajang silaturahmi juga untuk memantik semangat organisasi kepemudaan partai Golkar jelang pemilu 2024.

Disebutkannya, kontribusi dan konsistensi AMPI terhadap partai Golkar pada kontestasi politik atau pemilu 2024 mendatang perlu kesiapan, analisa dan strategi yang tajam agar Partai Golkar terus mendapatkan eletabilitas di tengah-tengah masyarakat.

“Secara umum kegiatan seperti ini menjadi pemantik semangat. Sekaligus membahas kesiapan-kesiapan lain untuk berkontribusi kepada partai,” ungkap Wahyudi.

Hal yang istimewa bagi DPD AMPI Sumatera Barat pada hari itu. Kegiatan Temu Kader bertepatan dengan HUT AMPI ke-44 tahun.

Pemotongan tumpeng dilakukan langsung oleh Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga, didampingi Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran, Ketua Kosgoro Sumatra Barat Wendi Aulia Durin, Ketua DPD AMPI Sumbar Wahyudi Thamrin, Pengurus DPP AMPI serta Ketua AMPI Kabupaten/Kota provinsi Sumatera Barat. (rn)

Related posts