Hampir Setiap Hari, Gerombolan Kera Masuk Lingkungan Sekolah SDN 21 Teluk Nibung Hingga Masuk Ruangan Dan Toilet

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Warga SDN 21 Teluk Nibung dan warga sekitar dikawasan Bukit Teluk Nibung Kota Padang jadi resah. Dengan berkeliarannya gerombolan Kera yang masuk di lingkungan hingga merusak atap gedung sekolah.

Peristiwa adanya gerombolan kera yang masuk dalam lingkungan sekolah tersebut diketahui bukan sekali saja. Namun sering berkeluyuran di pemukiman warga dan masuk dalam perkarangan sekolah bahkan sudah meresahkan warga sekolah di SDN 21 Teluk Nibung itu sendiri.

Read More

Segerombolan Kera acap kali muncul saat jam belajar mengajar sedang berlangsung sehingga mengganggu aktivitas KBM.

“Kera itu banyak turun dari bukit mengganggu aktivitas belajar mengajar mulai dari pagi hingga siang di saat anak anak sedang belajar dan istirahat,” ungkap Amidhia salah satu guru pengajar di kelas 5 SDN 21, Selasa (07/12/2021).

Dikatakannya, selaku guru dirinya tentu sangat mengkhawatirkan tentang kenyamanan dan keamanan para siswa selama dalam proses belajar mengajar.

“Kami khawatir akan keselamatan para siswa yang nantinya ketika kera kera liar tersebut ada yang mengamuk bahkan sampai menggigit siswa atau warga di lingkungan SDN 21 ini”, ujarnya.

“Kami berharap kepada pihak yang berwenang untuk kondisi seperti ini agar bisa sesekali melihat kondisi yang terjadi di sekolah ini”, imbuhnya.

Ditakutkan nantinya gerombolan kera yang turun dari bukit tidak terkendali hingga bertambah banyak lagi, karena mereka sudah terbiasa dan menganggap di lingkungan sekolah sudah menjadi tempat mereka biasa mencari makanan dan bermain, ucapnya.

Sementara Lukman selaku penjaga sekolah setempat juga menyampaikan hal yang sama dengan peristiwa kera masuk ke lingkungan sekolah.

“Saat jam pelajaran dan kantin sedang sepi tiba-tiba kera itu muncul dari belakang memanjat jendela sekolah dan berlarian di pekarangan, bahkan ada yang masuk ke kantin. Saya berusaha mengusirnya namun malah merusak plafon, segerombolan Kera banyak berkumpul di toilet siswa, sehingga siswa pun merasa ketakutan saat menggunakan toilet”, tuturnya. (Tirman)

Related posts