Han Pangan, Dandim 0319 Mentawai Bersama Unsur Forkopimda Tanam Padi Serentak

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto S.E M tr(Han) buka resmi penanaman padi Serentak di Dusun Pogari Desa Goisoinan Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dandim mengatakan, dalam upaya untuk mendukung pencapaian ketahanan pangan khususnya padi, jagung dan kedelai, ini tidak dilakukan di wilayah Koramil 03 Sipora saja, tetapi hal ini juga dilakukan dijajaran Koramil 01 Sikabaluan, Koramil 02 Muara Siberut dan Koramil 04 Sikakap, ucap Dandim, Selasa (26/07/2022).

Read More

Penanaman padi serentak ini sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan Nasional, sambungnya.

“Ini merupakan tekad dan sekaligus bentuk kepedulian TNI dalam Han Pangan sekaligus memberi contoh kepada masyarakat, serta memotivasi memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan tanaman produktif”, ucap Dandim.

Dengan gerakan ini, apabila Babinsa terus memberikan dukungan dan pembinaan, tentunya hasil padi akan maksimal, tentunya, dapat memperbaiki perekonomian masyarakat itu sendiri, dan kebutuhan hidup semakin terpenuhi, tutup Dandim.

Adapun yang menghadiri kegiatan pembukaan penanaman Han Pangan padi Serentak ini antara lain, Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan, Ketua DPRD Mentawai Yoseph Sarogdok, Kapolres Mentawai AKBP Mu’at, Kakansar Mentawai Akmal, Camat Sipora Utara dan warga binaan Goisoinan.

Related posts