Hari Ini 400 ASN Pemko Padang Dites Urine, Ada Apa?

Tes urine asn pemko padang.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Sebanyak 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang melakukan tes urine (air seni), Senin (21/6/2021). Tes urine dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021.

Tes urine ASN Pemko Padang dilakukan di dua tempat. Yakni di Kantor Dinas Perdagangan dan di Mako Satpol PP. Pemeriksaan urine difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Padang.

Read More

“Sebanyak 400 ASN diperiksa urine hari ini, dua ratus personil Satpol PP dan dua ratus lainnya di Dinas Perdagangan,” ungkap Wali Kota Padang Hendri Septa usai Apel Bersama Peringatan HANI Tahun 2021 di Kantor Dinas Perdagangan.

Dikatakannya lebih jauh, tes urine pada peringatan HANI Tahun 2021 merupakan komitmen ASN Pemko Padang dalam memberantas narkoba. Apalagi, ASN merupakan agen perubahan memberantas narkotika.

“Ini kita lakukan untuk menunjukkan sikap kita kepada masyarakat, ASN menjadi contoh dan suri tauladan,” jelas Hendri Septa.

Hendri Septa mengatakan, terjadi penurunan kasus narkoba dalam dua tahun belakangan. Meski mengalami penurunan, perlu sinergitas banyak pihak agar narkoba tidak menggerus anak kemenakan. Hendri Septa mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan pengawasan.

“Pengawasan kita mulai dari keluarga, lingkungan, RT, RW, serta kelurahan,” ajak wali kota.

Selain itu, Hendri Septa juga mengatakan bahwa program bersih narkoba perlu diimplementasikan. Seperti yang telah dilakukan di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan. Kelurahan ini telah mencetuskan kelurahan “Bersinar” atau bersih dari narkoba.

“Apresiasi kita berikan kepada kelurahan Rawang yang telah berkolaborasi dengan pemuda setempat dan melibatkan mantan pengguna narkoba di daerah tersebut, sehingga kelurahan itu benar-benar zero kasus narkoba,” tutur wali kota.

Dalam peringatan HANI Tahun 2021 di Dinas Perdagangan nampak hadir sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang. Diantaranya seperti Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Dinas Kesehatan Feri Mulyani Hamid, Kabag Pemerintahan Setda Ances Kurniawan, Kepala Kantor Kesbangpol Tarmizi Ismail, dan lainnya. (Charlie)

Related posts