Hari Jadi ke-166 Tahun, SMAN 2 Bukittinggi Resmi Jadi Heritage School Pertama di Sumbar, Ini Kata Sekda Martias Wanto

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – SMAN 2 Bukittinggi yang dikenal dengan Kweek School, peringati Hari Jadi ke 166 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di SMAN 2 Bukittinggi, Jum’at (19/8/2022).

Kepala SMAN 2 Bukittinggi Ermizar menjelaskan, kegiatan peringatan 166 tahun ini, untuk membangkitkan motivasi pada generasi muda kita bahwa pendidkan itu penting, terutama pendidikan karakter.

Read More

“Acara ini dilaksanakan juga dalam rangka menjalin silaturrahmi, memperkokoh kebersamaan, antara sekolah, Pemko Bukittinggi, Pemprov dengan IASMA Birugo, untuk menghasilkan lulusan terbaik,” jelasnya.

Sekda Bukittinggi Martias Wanto, selaku Ketua Alumni SMAN 2 Bukittinggi wilayah Sumbar, bersama Ketua alumni lASMA Birugo M. Ridho menyampaikan, saat ini banyak juga alumni SMAN 2 Bukittinggi yang berhasil menjadi tokoh penting di Bukittinggi, Sumatra Barat, bahkan Indonesia.

“Banyak prestasi yang diukir oleh SMAN 2 Bukittinggi. Nantinya akan disusun program- program untuk lebih meningkatkan pendidikan karakter di SMAN 2 Bukittinggi ini. Apalagi sudah ditetapkan sebagai Sekolah Cagar Budaya dan Sekolah piloting kewurausahaan,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota (Wawako) Bukittinggi Marfendi menyampaikan, sejarah sekolah ini menjadi cikal bakal apa yang akan dilakukan masa depan.

“Kita wujudkan cita cita daeo Bukittinggi untuk dunia,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan prasasti heritage school atau sekolah cagar budaya, perdana di Sumatra Barat, yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Gubernur pada 17 Oktober 2021 lalu. (*)

Related posts