Hari jadi TNI AL ke-76, Danlantamal II Berbagi ke Warga Maritim Kota Padang

  • Whatsapp
Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto
Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto bagikan sembako ke nelayan Kota Padang.

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto membagikan ratusan sembago kepada nelayan yang kembali dari melaut di Batang Arau, Padang, Rabu (8/9/2021).

Hargianto mengatakan, aksi bagi-bagi sembako ini dalam rangka memperingati hari jadi TNI Angkatan Laut ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021.

Read More

“Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada nelayan kembali dari melaut dan kepada buruh bongkar muat barang di pelabuhan Muaro Padang,” katanya.

“Rombongan Lantamal menunggu para nelayan dari melaut dengan menggunakan 2 unit sea reader, 1 Patkamla 8 M dan 1 perahu karet,” ucapnya.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat terdampak pandemi,” tambahnya.

“Dengan semangat Jalesveva Jayamahe kita wujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, semoga TNI Angkatan Laut tetap jaya selalu,” ujar Hargianto.

Di lain tempat tepatnya di terminal kapal penyeberangan Mentawai Fast, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II juga melakukan bhakti kesehatan kepada masyarakat yang berada di sekitar Muaro Padang.

Bhakti kesehatan yang dilakukan berupa pengecekan Cholesterol, Asam urat, Gula darah dan pengukuran Tensi. Sebanyak 103 orang sudah dilakukan pengecekan kesehatan oleh Diskes Lantamal II Padang.

“Pengecekan Kesehatan ini juga sangat berguna bagi kita semua, terutama para manusia lanjut usia atau manula,” kata Hargianto.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadanlantamal) Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, para PJU Danlantamal, Wakil Ketua Korcab Jalasenastri Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I, Kasatker, serta Lurah Batang Arau, Eka. (JF)

Related posts