Hari Pertama Lebaran Tak Ada Kunjungan Wisata

  • Whatsapp
Hot Water Boom
Hot Water Boom

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Hari pertama lebaran di Solok Selatan, tidak ada kunjungan di sejumlah objeo wisata. Hal ini disebabkan tingginya kesadaran masyarakat dalam penerapan pembatasan sosial sesuai anjuran pemerintah.

“Sesuai dengan surat edara Gubernur Sumatera Barat seluruh destinasi wisata ditutup untuk daerah yang berada di merah dan orange. Terhitung sejak Rabu 12 Mei hingga Minggu 16 Mei 2021,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dsibudpar) Solok Selatan, Harri Trisna.

Read More

Menurutnya, sesuai dari hasil pantauan di lapangan di beberapa destinasi wisata yang ada. Sepanjang hari pertama lebaran tidak ada kunjungan wistawan ke objek wisata.

“Ini menandakan tingginya kesadaran masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Berbeda pada sebelumnya, saat liburan tahun baru yang juga dilakukan penutupan objek wisata yang ada. Namun, kunjungan masyarakat pada saat itu tetap tinggi.

Penutupan objek wisata ini dilakukan lanjut Harri, guna menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak pada satu lokasi yang akan berpotensi sebagai klaster penyebaran baru Covid-19 di Solok Selatan.

“Penutupan ini hanya bersifat sementara. Dan akan kembali dibuka secara normal pada pekan depan. Diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pemutusan mata rantao penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (dky)

Related posts