Hendak Lari ke Pekanbaru, Komplotan Remaja Pelaku Begal Dibekuk Polisi di Bukittinggi

Begal Padang
Komplotan begal dibekuk Tim Klewang Polresta Padang (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil membekuk 3 orang remaja pelaku begal di Terminal Aur Kuning Bukittinggi, Kamis (2/9/2021) dan 2 orang sebelumnya ditangkap di Padang.

Para pelaku berinisial Yo (16), Vi (19), Re (17), Y (16) dan G (18), semuanya beralamat di Simpang Patai, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Read More

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, tiga pelaku yaitu Yo (16), Vi (19) dan Re (17) dibekuk petugas di Terminal Aur Kuning, Kota Bukittinggi saat hendak menaiki travel untuk lari ke Pekanbaru.

“Pelaku komplotan begal ini terjadi pada Minggu pagi (29/8) sekira pukul 05.35 WIB di Jalan Kampung Nias V, dengan korban seorang wanita,” kata Rico.

Kejadian itu terekam oleh CCTV di sekitar lokasi, kemudian diunggah oleh sejumlah akun di media sosial.

Saat rekontruksi, Jumat (3/9) pagi diketahui pelaku Y (16) dan G (18) bertugas membuang barang bukti berupa senjata tajam ke sungai.

Rico Fernada menambahkan, timnya juga mengamankan DF (33), seorang warga Padang Pariaman yang diduga telah memberikan pertolongan jahat terhadap pelaku saat bersembunyi di daerah Kayu Tanam.

“Saat ini para pelaku sudah diamankan di Polresta Padang dan dari tangan pelaku polisi juga menyita 1 bilah parah berukuran 35cm, 1 buah besi bengkok seperti celurit sepanjang 50 cm dan 3 unit sepeda motor,” pungkas Rico.

Berikut videonya:

(JF)

Related posts