Heroik, Prajurit Kodim 0319 Mentawai Gagalkan Aksi Jambret ke Seorang Ibu Warga Padang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Aksi heroik yang dilakukan oleh prajurit Kodim 0319 Mentawai menyelamatkan seorang ibu korban aksi jambret di Kota Padang sungguh luar biasa.

Diketahui seorang ibu yang berangkat dari rumah di daerah Tarandam Kota Padang hendak menyetor uang di ATM atas nama (Bu Sri Evi/Korban) yang tidak ingin menyebutkan jumlah uang tersebut, Minggu 07 Nov 2021 pukul 06.15 Wib, dijambret orang tak dikenal (OTK).

Read More

Prajurit Kodim 0319 Mentawai Serda Yudi Trilaksono yang sempat gagalkan aksi jambret menuturkan, sesampainya di depan Kantor POS Kota Padang, di jalan Bagindo Aziz Chan, tanpa disadari, saat Ibu Sri Evi (Korban) berjalan menggunakan kendaraan sepeda motor yang dikemudi oleh adiknya Inisial P, tepat di depan Kantor POS mereka dipepet oleh orang dua orang pemuda.

“Dua orang pemuda mengendarai sepeda motor metik warna hitam tidak memiliki plat nomor, yang hendak menarik tas Ibu Sri Elvi. Dan saat kejadian, Bu Sri Elvi berteriak ..Tolong.. tolong..tolong..,” kisah Yudi.

“Saat aksi jambret sedang terjadi, kita melihat langsung kejadian yang di lakukan oleh dua orang pemuda, dan setelah mendengar dan melihat seorang ibu (korban) menjerit minta tolong, kita langsung bergerak bertindak untuk menolong”, tuturnya.

Personil Kodim 0319 Mentawai langsung mengejar dan menggagalkan aksi jambret tersebut. Alhasil, aksi jambret tersebut dapat digagalkan oleh anggota TNI-AD yang sedang melaksanakan PULPERS di Korem 032/Wbr.

Diketahui dua orang tak dikenal (OTK) mengendarai sepeda motor tersebut, berhasil melarikan diri kejaran anggota TNI-AD, personil tidak sempat mengejar dikarenakan pelaku mengendarai motor dengan sangat kencang.

Selanjutnya anggota TNI karena melihat korban jatuh dan mengalami luka langsung mengadakan pertolongan dan menawarkan untuk mengantar ke rumah sakit terdekat.

Dari kejadian yang menimpa korban mengalami kerugian berupa Sepeda motor ibu Sri Elvi rusak ringan karena terjatuh. Kepala ibu Sri Elvi terbentur ke aspal, dan kaki sebelah kiri adik Bu Elvi memar dan luka luka. Adik Kandung Bu Sri Elvi shok/ Trauma atas kejadian tersebut. (Tirman/Pendim)

Related posts