Hidupkan Semangat Olahraga, Hipakad Pasaman Barat Launching Sekolah Sepak Bola

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Himpunan Putra Putri Keluarga Besar Angkatan Darat (HIPAKAD) Pasaman Barat, Sumatera Barat menggelar Launching Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk usia sembilan sampai 13 tahun, yang dilaksanakan di Lapangan sepak bola mini Kantor Wali Nagari Persiapan Ophir, Senin (7/2/2022) sore.

Acara launching Sekolah Sepak Bola berlangsung dengan sederhana dan dihadiri oleh Pj Wali Nagari Persiapan Ophir Suhenri, SH, Kepala Jorong Ophir Dayu Perdian, SE, Anggota Bamus Nagari Koto Baru David Hendra, Tokoh Masyarakat Ophir dan Anggota DPC Hipakad Pasaman Barat.

Read More

Ketua DPC Hipakad Pasaman Barat Subandrio, SH mengatakan, launching sekolah sepak bola merupakan program kerja DPC Hipakad Pasaman Barat dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap olahraga khususnya Sepak Bola.

Dengan adanya sekolah sepak bola di Kejorongan Ophir, dapat memberikan semangat bagi para generasi penerus untuk menyalurkan bakat, mendidik dan melatih kemampuan sehingga melahirkan calon atlet sepak bola yang berprestasi di Kabupaten Pasaman Barat.

“Sekolah sepak bola DPC Hipakad Pasaman Barat, kita khususkan untuk anak-anak yang berdomisili di wilayah Kejorongan Ophir usia sembilan sampai 13 tahun,” ujarnya.

Subandrio menjelaskan, untuk tahap pertama tahun ini, jumlah siswa di sekolah sepak bola yang difasilitasi oleh DPC Hipakad Pasaman Barat khususnya di Kejorongan Ophir sebanyak 100 orang. Selain itu, mereka akan dibimbing dan dilatih dua kali pertemuan dalam seminggu oleh Pelatih yang profesional dari KONI Pasaman Barat.

“Selama berlatih dan menjadi siswa di SSB DPC Hipakad tidak dipunggut biaya apapun. Segala bentuk kelengkapan seperti seragam, bola kaki dan kelengkapan lainnya ditanggung oleh DPC Hipakad Pasaman Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Persiapan Ophir Suhenri, SH dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DPC HIPAKAD Pasaman Barat yang telah memfasilitasi anak-anak untuk berlatih dan menyalurkan bakat dibidang olahraga sepak bola.

“Selain penyaluran hobi dan bakat, juga dapat memberikan dampak yang positif bagi anak-anak. Dengan adanya sekolah sepak bola ini, setidaknya dapat memberikan kegiatan tambahan diluar jadwal rutinitas sekolah, dan juga untuk menghindari pengaruh negatif seiring dengan perkembangan zaman yang serba modern saat ini,” tuturnya. (wisnu)

Related posts