Hindari Enam Faktor yang Merusak Amal Ibadah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Ada enam faktor yang dapat merusak amal ibadah kita setelah melewati bulan Ramadan.

Hal ini disampaikan Ustaz Drs.H. Maswardi, M.A dalam wirid Korpri yang digelar di Islamic Center, Jumat (5/5/2023).

Read More

Disampaikannya, enam faktor yang merusak amal ibadah tersebut di antaranya orang yang sibuk membicarakan aib orang lain, orang yang hatinya mati, orang yang terlalu cinta dunia, orang yang terlalu berangan-angan panjang, orang yang sedikit rasa malu, serta orang-orang yang tidak berhenti berbuat dosa.

Dirinya mengimbau, supaya amal ibadah kita bisa dipertahankan di bulan-bulan berikutnya maka hindari enam faktor tersebut.

“Banyak janji Allah dan Rasulnya bagi orang-orang yang melaksanakan puasa di bulan Ramadan. Salah satunya ampunan dosa dan nilai pahala berlipat ganda di sisi Allah. Dibulan Syawal ini mempertahankan ibadah tersebut sangat berat. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang bisa menjaga dan mempertahankan amal ibadah dan dosa kita diampuni Allah SWT,” harapnya.

Sebelumnya, dalam kegiatan ini, lantunan ayat suci nan merdu dibacakan Dafa Rafasya, siswa SDN 09 Guguak Malintang yang juga merupakan Kafilah Padang Panjang untuk MTQ Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2023 ini di Kabupaten Solok Selatan. (Edi Fatra/des).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts