Hindari Kekurangan Stok, Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Donor Darah ketika Ramadhan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah meresmikan gerai donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat (Sumbar), selama bulan suci ramadhan 1444H di di Plaza Sahabat Jaya Sentosa (SJS) Padang. Kamis malam (23/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Mahyeldi mengajak masyarakat Sumbar untuk tetap mendonorkan darahnya meskipun dalam suasana Bulan Suci Ramadhan. Ia menilai saat ramadhan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama.

Read More

“Saya imbau kepada pendonor untuk tetap mendonorkan darahnya saat puasa, karena selain menyehatkan badan juga itu bisa menjadi pahala dari Allah SWT,” kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, ajakan untuk tetap mendonorkan darah di Bulan Suci Ramadhan tersebut, merupakan salah satu upaya untuk menghindari kekurangan stok darah selama bulan tersebut.

Selanjutnya, untuk memotivasi masyarakat melakukan donor darah, Gubernur Sumbar memberikan hadiah berupa umbroh bagi pendonor yang telah melakukan donor darah sebanyak 150 kali.

Sementara itu, Plt. ketua PMI Sumbar Suryadi Azmi menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tidak boleh berhenti, meskipun dalam suasana ramadhan karena kebutuhan darah juga akan selalu ada setiap waktunya.

Ia menjelaskan, PMI Sumbar menargetkan melalui gerai donor di SJS ini, selama bulan ramadhan mereka dapat mengumpulkan 200 kantong darah.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sehat untuk ikut mendonorkan darahnya, kita berharap melalui kegiatan ini dapat terkumpul sebanyak 200 kantong darah,”harapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, pembukaan gerai donor darah di Plaza SJS ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang hendak menyumbangkan darahnya. Setelah berbuka puasa masyarakat bisa berdonor sambil berbelanja karena kegiatan ini dibuka setiap malam sampai tanggal 19 April 2023 nantinya. (adpsb)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts