HokBen Buka Gerai Ke-300 di Kota Padang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — HokBen (nama baru dari Hoka Hoka Bento) merupakan jaringan restoran makanan Cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang dan berbasis di Jakarta,

Hingga kini, HokBen memiliki ratusan gerai di antaranya Kota Padang yang merupakan store ke-300) dan dilaunching pada 30 Juni 2022 di salah satu pusat perbelanjaan Kota Padang.

Menurut Fransisca, General Manager Marketing Hokben kepada awak media menyampaikan, bahwa nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti ‘makanan hangat dalam kotak’. Ada varian baru Hokben Fried Chicken akhir Desember 2021.

Lebih lanjut Fransisca menerangkan HokBen pertama kali didirikan pada tanggal 18 April 1985 di bawah naungan PT. Eka Bogainti. Perusahaan ini didirikan di Jakarta oleh Hendra Arifin dan restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Hendra sebagai pemilik PT Eka Bogainti tertarik mengembangkan restoran cepat saji ala Jepang karena pada 1985 konsep itu belum ada di Indonesia.

Awalnya, HokBen di Jepang berbisnis makanan take away (pesan ambil/bawa pulang). Kini, Eka Bogainti memiliki penuh hak cipta atas merek merek HokBen.

HokBen Padang segera membuka layanan makan ditempat (dine in), makanan dibawa pulang (take away) dan pesan antar (delivery) serta order online melalui aplikasi yang akan menghadirkan menu menu khas HokBen seperti Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Selain itu banyak juga pilihan snack and dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.

Rangkaian acara promosi juga telah disiapkan untuk menyambut warga Padang tercinta. Souvenirsouvenir menarik bisa pelanggan dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu, seperti Payung, Bantal, Tumbler HokBen X Tupperware, Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp800.000 dan berbagai produk gratis bila membeli dalam jumlah tertentu. Pada tanggal 1, 4 dan 7 Juli 2022 akan ada hadiah Payung HokBen untuk setiap pembelian 3 Bento Special (1,3,4). Untuk tanggal 2,5, dan 8 Juli akan ada hadiah Bantal HokBen untuk setiap pembelian 3 Bento Special (1,3,4). Lalu tanggal 3,6 dan 9 Juli 2022 akan ada hadiah Tumbler HokBen X Tupperware untuk setiap pembelian 2 Bento Special (3,4). Hadiah menarik lainnya pada tanggal 10 Juli 2022 adalah Free Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp800.000,-. Selain itu juga ada Lucky Dip mulai tanggal 4 Juli 2022 – 31 Juli 2022 setiap hari Senin – Kamis berupa hadiah menarik untuk setiap pembelian Paket A+B atau Paket C+D.Pada tanggal 1 Juli – 15 Juli 2022 setiap pembelian Paket 2 HokBen Fried Chicken + Nasi + TehBotol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp59.000,- menjadi Rp40.000,- (sudah termasuk pajak).

Lebih lanjut Francisca Lucky menambahkan, “Kami yakin sebagian besar warga Kota Padang sudah mengenal HokBen dan sudah sangat menantikan kehadiran HokBen di kota ini. Kami berharap lebih banyak lagi masyarakat Kota Padang yang bisa menikmati dan mencintai menu-menu HokBen. Jangan sampai Anda lewatkan promo menarik dari HokBen!”

Dirinya menambahkan, hal ini dilakukan karena pergerakan perekonomian masyarakat di Kota Padang tak jauh berbeda terlebih kehidupan sosialita para milenial.

“HokBen berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk makanan bergaya khas Jepang yang lezat, berkualitas dan halal di lebih banyak kota di Indonesia,” katanya.

Tambahnya, penambahan gerai di Kota Padang mengikuti banyaknya permintaan dari konsumen.

Sementara itu, Komisaris Utama Hendra Arifin mengatakan Kita bersyukur bisa buka gerai ke-300 di Padang sebelumnya Hokben hadir di lampung, Palembang, Jambi dan Medan, hari ini masih bersejarah Hokben 300 yang masuk ke Padang.

Dia mengharapkan sebagai complementary atau pelengkap kekayaan kuliner ranah minang. “Saya senang masakan Padang , semua sudah saya pernah coba, sebelumnya sate Padang di Kinol, menu kita akan kita buat mirip-mirip dengan makanan Padang,” tuturnya.

“Dari segi karyawan dari semuanya warga Padang, hanya staf dari Jakarta 4 orang,” imbuhnya .

Manager Transmart Padang, Rahmadani Kurnia memberikan apresiasi dan siap mensupport. “Kita buka pintu lebar-lebar untuk HokBen membuka gerai di seluruh cabang Transmart,” tutupnya.

Related posts