Humanity Food Bus ACT Diresmikan Melalui TP-PKK Sumbar

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG –  Humanity Food Bus, Aksi Cepat Tanggap (ACT) di resmikan melalui Tim penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Sumbar, Selasa (28/9/2021).

Program kerja sama ini di launching guna mendorong pertumbuhan gizi masyarakat Minang. Nantinya Bus berbentuk Rumah makan berjalan pertama di Indonesia dan dunia yang dimiliki ACT ini akan melakukan tour berkeliling Sumatra Barat untuk memastikan terutama masyarakat dari golongan kurang mampu memperoleh makan dengan gizi yang baik.

Read More

Food Bus akan mengunjungi berbagai kabupaten/kota di Sumbar selama satu bulan ke depan.

“Kita berharap tidak menutup kemungkinan program ini akan terus berlanjut dan bus ini menetap di Provinsi Sumatera Barat,” harap Ketua TP PKK Ummi Harneli Mahyeldi yang didampingi Wakil Ketua Fitria Amelia Umar dalam rilis pers.

“Untuk saat ini memang baru direncanakan satu bulan, tapi harapan kita kerja sama tetap berlanjut dan bus ini tetap tinggal untuk membantu memenuhi gizi terutama masyarakat pra sejahtera di Sumbar,” jelas Ummi lebih lanjut.

Ummi Harneli juga menyampaikan terima kasihnya atas manfaat yang diberikan ACT.

“Kepedulian dalam memberikan manfaat bagi orang lain merupakan Investasi masa depan dan modal utama dalam kerja sama ini,” terangnya.

Mendukung hal tersebut, Deputi Regional ACT Sumatra Bagian Tengah, Zeng Welf mengajak korporasi, BUMN dan BUMD yang ada di Sumbar berkolaborasi untuk ikut serta berdonasi agar program rumah makan berjalan ini dapat terus berlanjut.

“Insyaallaah kita koordinasikan dengan seluruh BUMN dan BUMD di Sumbar supaya dapat juga bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang mampu mendukung keberlanjutan program ini,” ucapnya.

Zeng Welf lebih lanjut mengatakan Food Bus ini insyaallaah juga akan disusul dengan rice truck.

“Truk ATM beras yang akan mensupport beras bagi saudara kita yang berada pada taraf hidup pra sejahtera,” terangnya.

Demi tercapainya keinginan masyarakat Sumatera Barat agar bus ini bisa beroperasi tetap di ranah minang ini. Pihak ACT turut mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat mengirimkan sumbangsih terbaiknya melalui link s.id/foodbussumbar.

Related posts