HUT Bhayangkara ke-75 dan Vaksinasi Massal di Kota Padang Panjang

  • Whatsapp
Penyuntikan vaksin kepada relawan.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG –Memperingati hari Bhayangkara ke-75 dan mempercepat program vaksinasi massal, Polres Padang Panjang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, TNI dan Pemerintah Kab/ Kota serta seluruh elemen masyarakat menggelar Vaksinasi massal tiga titik di Kota Padang Panjang, Selasa, (15/6/2021).

Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo membenarkan dengan diadakan vaksinasi massal ini adalah langkah untuk membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi ,semoga dengan dilaksanakannya suntik Vaksin ini dapat menekan  perkembangan Virus Covid 19 di kota Padang Panjang ini.

Read More

“Terima kasih saya ucapkan atas semua yang telah mendukung kegiatan vaksin ini baik dari TNI, POLRI, dinas Kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Adapun tiga lokasi yang ditentukan tersebut antaralain Kampus ISI Padang Panjang, dan Polsek X Koto serta Puskesmas X Koto.

Di lokasi Kampus ISI Padang Panjang dengan  petugas dari Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang jumlah peserta Vaksin sebanyak  222 orang, di mana yang divaksin hanya 216 orang. Diundur 6 orang. Adapun jenis Vaksin yang digunakan adalah Jenis Sinovac.

Lanjutnya, Untuk pelaksanaan vaksin di Polsek X Koto dengan petugas pelaksana dari Dinkes Kota Padang Panjang dan Dinkes Kabupaten Tanah Datar.

Dinkes kota Padang Panjang menargetkan sebanyak 62 orang, sementara yang hadir hanya 52 orang. Pasien yang divaksin 46 orang ditunda 6 orang, tidak hadir 10 orang. Adapun enis Vaksin yang digunakan adalah Jenis Sinovac.

Sementara Dinkes Kabupaten Tanah Datar Lokasi (Puskesmas Paninjauan)  dengan peserta sebanyak 24 orang, yang divaksin sebanyak 21 orang, ditunda 3 orang. Adapun Jenis Vaksin yang digunakan adalah Jenis Sinovac di Puskesmas X Koto.

Petugas pelaksana Dinas Kesehatan Puskesmas X Koto, dengan sasaran  Vaksin sebanyak 11 orang. Di manayang divaksin 10 orang. Kemudian Tidak bisa divaksin 1 orang. Jenis Vaksin yang digunakan adalah Jenis Sinovac.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung di amankan oleh personil dari Kodim 0307 Tanah Datar dan personil Polres Padang Panjang.

Related posts