Hut Bhayangkara ke-76, Sat Lantas Polres Solok Selatan Sambangi Rumah Tahfidz Gratis

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Ade Saputra menyerahkan bantuan paket penunjang pembelajaran di pondok tahfidz Al quran gratis Al Mubarak
Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Ade Saputra menyerahkan bantuan paket penunjang pembelajaran di pondok tahfidz Al quran gratis Al Mubarak

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 76. Satuan Lalu Lintas Polres Solok Selatan menggelar bhakti sosial dengan menyambangi dan membantu pondok tahfidz Al quran gratis.

Pondok tahfidz Al quran Al Mubarak yang didirikan secara swadaya oleh pasangan suami istri ini berada di Jorong Durian Tanjak, Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Solok Selatan berjuan menghasilkan hafidz dan hafidzah Al quran yang berkualitas.

Read More

Pondok tahfidz Al quran Al Mubarak ini, membebaskan segala bentuk kepada hafidz dan hafidzah yang belajar di pondok tahfidz tersebut. Bqik dalam bentuk iyuran maupun perlengkapan yang dibutuhkan.

Kasat Lantas Polres Solok Selatan, Iptu Ade Saputra Selasa, (21/6/2022) mengapresiasi keberadaan pondok tahfidz Al Mubarak ini. Kendati penuh dengan kesederhanaan, namun tidak mengurangi minat anak-anak disekitar daerah ini untuk menimba ilmu Al quran.

“Apalagi tidak dikenakan biaya atau iyuran bagi hafidz dan hafidzahnya,” katanya.

Melalui Hut Bhayangkara ke 76 ini, Sat Lantas Polres Solok Selatan membantu pondok tahfidz Al Mubarak ini agar lebih layak untuk ditempati oleh anak-anak. Dengan rencana merenovasi bangunan untuk lebih layak.

Selain itu, Sat Lantas Polres Solok Selatan juga menyerahkan beberapa paket Al quran tahfidz, kipas angin, paket sembako, serta peralatan penunjang operasional lainnya, untuk membantu anak-anak belajar di tempat ini.

Sementara itu, pendiri pondok tahfidz Al Mubarak, Fitra Ertati mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Solok Selatan yang telah turut membantu pondok tahfidz ini.

“Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak untuk belajar dan menimba ilmu di pondok tahfidz ini, serta menjadi amal jahiriyah,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membawa donatur lain untuk dapat membantu berjalan dan berdirinya bangunan yang layak sebagai sarana belajar bagi para penghafal Al quran di pindok tahfidz gratis ini. (dky)

Related posts