Hut Kodam I/BB Ke 74, Kodim 0319 Mentawai Gelar Karya Bakti Pembersihan Saluran Sungai Desa Bukit Pamewa

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Komando Distrik Militer (Kodim) 0319/Mentawai menggelar Karya Bakti pembersihan pinggiran sungai Bukit Pamewa.

Ini dilakukan dalam rangka (HUT) Ke-74 Tahun Kodam I/Bukit Barisan.

Read More

Sebelum Karya Bakti ini dimulai, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan pasukan yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0319/Mentawai Lettu Czi Masri di Kantor Desa Bukit Pamewa dan di ikuti berbagai instansi serta masyarakat.

Pasiter 0319/Mentawai Lettu Czi Masri mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan Karya Bakti Pembersihan Bantaran sungai.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-74 Tahun Kodam I/Bukit Barisan yang mengusung tema “Kodam I/Bukit Barisan Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” ujarnya.

Karya Bakti yang kita selenggarakan ini, merupakan wujud kepedulian kita dalam upaya membantu pemerintah.

Khususnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. Karena kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Dengan ini kami mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama membangun semangat gotong royong, kebersamaan dan meningkatkan kesadaran peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan terutama di pinggiran sungai dari sampah-sampah.

Guna memaksimalkan pembersihan, para peserta Karya Bakti dibagi menjadi beberapa kelompok untuk bekerja sama dalam beberapa titik diseputaran pinggir sungai dan di bahu jalan

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan, agar dalam menjalani aktifitas sehari-hari dapat lebih nyaman dan terhindar dari pencemaran lingkungan,” tutup Pasiterdim. (Tirman/Pendim)

Related posts