HUT Korpri Ke- 51, Plt Sekda Mentawai: Berikan Layanan Terbaik ASN Bukan untuk Dilayani Namun Melayani Setulus Hati

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Setiap ASN bukan untuk dilayani namun untuk melayani setulus hati, kerja cepat dan tuntas itulah yang diharapkan kepada setiap pegawai, hal ini dikatakan Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Rinaldi dalam Perayaan Hari KORPRI Ke- 51 Tahun 2022.

Moment perayaan HUT Korpri ASN Pemda Kepulauan Mentawai tetap melaksanakan upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Km 5 Tuapeijat, Selasa (29/11/2022)

Read More

Adapun Thema HUT Korpri tahun 2022 yaitu Kopri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri.

Sekda Rinaldi menambahkan, sesuai dengan Thema diatas, setiap ASN harus dapat memahaminya sehingga pelaksanaan dan pelayanan kepada masyarakat dapat diterapkan dengan baik dan memuaskan.

“Kita mengharapkan setiap ASN yang menyandang Kopri dapat menerapkan yang sesuai dengan Thema. Bahwa seorang ASN harus bertekad bulat tetap setia pada NKRI, patuh dan taat pada Pancasila, tidak untuk dilayani namun melayani, memiliki inovasi dan kreativitas serta tanggap disetiap perubahan perubahan yang terjadi”, ujar Rinaldi dalam jumpa pers kepada sejumlah wartawan setelah kegiatan upacara.

Rinaldi berharap, dalam moment HUT Kopri Ke- 51 tahun 2022 ini, kinerja ASN yang saat ini memiliki kinerja yang baik dapat ditingkatkan agar lebih baik lagi kedepannya. Pelayanan kepada masyarakat harus lebih maksimal dari tahun sebelumnya, harapnya.

Dikatakan Rinaldi, kendati demikian kalau ada ASN yang bermasalah yang melakukan pelanggaran, kita tidak segan segan untuk menindak yang bersangkutan, memang selama ini tidak ada penindakan berat kepada ASN. Namun kita berharap hal tersebut harus dihindari oleh seorang ASN, sambungnya.

Sekda juga mengungkapkan, bahwa dalam moment HUT Korpri tahun ini, Pemda Mentawai tidak memberikan Reward atau penghargaan kepada ASN yang berprestasi ataupun yang mengabdi puluhan tahun sebagai ASN.

“Kalau pemberian reward kepada ASN yang berprestasi dan lama mengabdi masih dalam tahap proses, ini nanti menyusul. Kemungkinan dalam waktu dekat bulan Desember tahun ini akan diberikan penghargaan kepada ASN”, imbuh Rinaldi. (Tirman)

Related posts