HUT Kota Pariaman Ke-20, Genius : Kota Ini Bisa Dibangun Berkat Keterlibatan Seluruh Unsur

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, Pariaman– Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Pariaman diselenggarakan rapat paripurna DPRD bersama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat Kota Pariaman dan para tokoh pendiri Kota Pariaman.

 

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD kota Pariaman Fitri Nora di Gedung DPRD, Manggung Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sabtu (02/07).

“Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa untuk membangun kota ini,” ungkapnya.

 

Wako Genius Umar mengungkapkan bahwa untuk membangun kota ini semua ikut terlibat dari pemerintah kota, DPRD dan masyarakat baik diranah maupun di rantau. Kalau koloborasi itu tercapai, pembangunan yang bersifat partisipatif, maka percepatan pembangunan akan terwujud.

 

Ini terbukti, kata Genius, bahwa Kota Pariaman bisa memacu pertumbuhan pariwisata dan ekonomi dengan membangun infrastruktur, jalan, konsep waterfrontcity yang didukung oleh pusat, daerah dan provinsi. Provinsi Sumatera Barat ikut serta membangun Kota Pariaman, karena Kota Pariamana adalah bagian dari Provinsi Sumbar.

 

“Kalau kolaborasi antara pusat, provinsi dan pemerintah kota, masyarakat ranah dan rantau berjalan baik, maka Kota Pariaman akan cepat lebih majunya,” pungkasnya.

 

 

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan bahwasanya sinergi antara Kepala daerah dan wakilnya serta DPRD sangat baik, inilah kunci kesuksesan pembangunan.

 

“Kota Pariaman memiliki spot-spot wisata, sehingga Kota Pariaman bukan hanya tempat persinggahan lagi tetapi sudah menjadi tujuan untuk berwisata. Pariwisata merupakan hal yang menarik wisatawan untuk datang, maka ini tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia juga sampaikan bahwa Kota Pariaman memiliki banyak tokoh dan perantau, untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik lagi dengan perantau-perantau dan Kota Pariaman lebih fokus untuk menggerakan kearah mana , maka hasilnya akan nyata.

 

“Untuk pembangun jalan, Ini menjadi komitmen kita, kalau kabupaten/kota bisa membebaskan lahan, sesuai kewenangan kita pembangunan akan disinergikan,” tutupnya (rel).

Related posts