HUT Pasaman Barat Ke-20 Tahun 2024, Sekdaprov Sumbar Apresiasi Pencapaian Program Pelayanan Masyarakat

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke-20 tahun 2024, menjadi momentum yang istimewa untuk bersama mempererat silaturahmi dan kebersamaan. Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat melalui Sekretaris Daerah Provinsi Hansastri dalam Rapat Paripurna Istimewa di Ruangan Sidang DPRD Pasaman Barat, Minggu (7/1/2024).

Ia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Pasaman Barat atas prestasi dan pencapaian dalam segala bidang atas program kerja pemerintah setempat sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

“Dalam momen yang istimewa ini, selain ajang silaturahmi bersama para tokoh yang telah berjuang dalam pemekaran Kabupaten Pasaman Barat, juga membahas pencapaian yang telah diperoleh untuk menjadikan Pasaman Barat yang lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Ditambahkan, dalam pembangunan disetiap daerah tentunya memiliki keterbatasan, terutama dalam anggaran. Hal ini tentunya perlu disikapi secara bersama-sama untuk mencari solusi yang terbaik, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara maksimal.

“Selain anggaran, keterbatasan kewenangan menjadi hal penting dalam mendukung pembangunan daerah. Koordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Pusat juga wajib dilakukan untuk menunjang jalannya pembangunan,” katanya.

Dikatakan, peran penting dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pengawasan pembangunan di Pasaman Barat, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan menorehkan hasil yang terbaik.

Selain itu, Pemerintah Daerah diharapkan untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam melakukan pembangunan. Salah satunya, bekerjasama dengan pihak ketiga, menjadi peluang pembangunan diberbagai sektor.

“Di Kabupaten Pasaman Barat, sektor pertanian dan perikanan sangat berpotensi bagus, dan hal ini menjadi peluang bagi kita semua. Selain itu, kita juga bisa mengolah minyak goreng dari sawit, sehingga hilirisasi itu jelas,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga mengapresiasi program Universal Health Coverage (UHC) atau pengobatan secara gratis yang sudah mencapai 100 persen, sehingga pelayanan kesehatan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Penanganan stunting dan peningkatan mutu pendidikan juga harus menjadi prioritas, termasuk pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang, sehingga akses jalan penghubung baik akses dari darat maupun laut secara bersama-sama dapat terselesaikan,” pintanya.

Disamping itu, seiring dengan suasana pesta demokrasi menjelang dan saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Ia juga mengingatkan kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga kepatuhan dan netralitas agar Pemilu dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kepada para ASN tetap menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pemilu serentak yang hanya tinggal menghitung hari ke depan,” pungkasnya. (Wisnu)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts