HUT PPNI KE-48 dan Sambut Ramadhan 1443 H, Polita Sumbar Gelar Donor Darah dan Bazar Sembako Murah

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — HUT PPNI KE-48 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Politekhnik ‘Aisyiyah Sumbar menggelar bazar dan baksos donor darah serta pelayanan kesehatan gratis di Kampus Polita Sumbar, Jum’at, (25/3/2022).

Dengan tema “Tingkatkan Iman dan Amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1443 H dengan Kesehatan Jasmani dan Rohani”
Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menambah ketersediaan kantong darah di PMI.

Read More

Direktur Politekhnik Aisyiyah Sumbar, Dr. Desi Asmaret, M.Ag mengatakan Polita Sumbar ingin memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat luas, hal ini diharapkan sekaligus dapat memupuk jiwa sosial kepada generasi penerus khususnya dilingkup Polita.

“Kedepannya, kami berharap acara semacam donor darah dan kegiatan sosial ini dapat dikembangkan menjadi agenda rutin bahkan tidak harus pada jelang Ramadhan saja, sehingga Polita benar-benar mampu menjadi lembaga yang mencetak sumber daya Manusia unggul dan peka terhadap lingkungan di era revolusi industri 4.0 ini,” urainya.

Adapun Kegiatan PKM yang dilakukan Prodi K3 Penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Sedangkan Prodi BJM yakni Pembagian Makanan dan Minuman Bergizi Gratis Ala BJM.

Kemudian prodi Keperawatan melakukan Pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, Pengukuran tinggi dan berat badan, Donor darah, dan Konsultasi kesehatan gratis

Sementara itu, Staf bisnis Bulog Sumbar, Yuli Pardi mengatakan kita diundang Polita aisyiyah ikut berpartisipasi Bazar dan baksos makanya kita datang ke sini.

Katanya, Minyak digudangpun tidak ada alias langka, harganya meningkat drastis, minyak goreng curah biasanya 14 ribu perliter sekarang bisa 20ribu perliter.

Related posts