HUT RI Ke-77, Babinsa Koramil 03 Sipora Seleksi Calon Paskibraka 50 Orang

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03/Sipora Serda Chairul melaksanakan seleksi 50 orang siswa siswi tingkat SLTA se Kecamatan Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ini dilakukan, untuk persiapan pengibaran bendera pada HUT RI Ke 77 bertempat di halaman Sekolah SMAN 02 Sipora Jaya.

Read More

Serda Chairul mengatakan, kegiatan seleksi ini memiliki arti penting guna mengoptimalkan peran Paskibra dalam pelaksanaan di lapangan.

Sesuai ketentuan yang berlaku, calon Paskibraka harus dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mulia. Dalam pelaksanaan seleksi, nantinya dilakukan dengan objektif, selektif dan profesional, ujar Babinsa, Minggu (07/08/2022).

Anggota Paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sambungnya.

Penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta. Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih, tutup Babinsa. (Tirman/Pendim)

Related posts