HUT RI ke-77, Pemko Bukittinggi Gelar Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. Upacara dilaksanakan di Lapangan Wirabraja, Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, membacakan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Read More

54 Paskibraka Bukittinggi sukses kibarkan Sang Pusaka Merah Putih. Untuk petugas pengibaran bendera dilakukan oleh Tim Bangsa, pembawa baki dipercayakan kepada Aisyah Hawana dari SMA 1 Bukittinggi. Pendamping baki, Puti Dzakiatul Ilmi dari SMA 2 Bukittinggi.

Kemudian pengibar bendera Adven Sebastian Farasyi dari SMA 2 Bukittinggi, Penggerek Bendera Muhammad Fadhlul Rozi dari SMA 5 Bukittinggi. Danpok pasukan 8, Stevano Raihan Dika dari SMA 2 Bukittinggi. Denpas Kapten Arh Sutoya Apri Purnomo dan Daton Asmaul dari SMA Negeri 1 Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi Erman safar menyampaikan, HUT RI ke 77 ini harus lebih dimaknai pada mempertahankan kemerdekaan itu sendiri. Salah satu upaya, dengan membudayakan membaca.

“Seharusnya kita lebih dekat dengan pahlawan. Kita harus paham dengan arti kemerdekaan. Apa yang diperjuangkan, apa yang belum tuntas itu yang harus dilanjutkan generasi muda dengan membaca. Membaca seluruh cita cita pendiri bangsa,” ucapnya.

Selesai upacara, Wali Kota Bukittinggi serahkan penghargaan kepada warga yang lahir pada 17 Agustus 1945. Penyerahan penghargaan kepada Ananda Sherly Maulina Sofya Marinko Siswa SMP N 2 Bukittinggi Atas prestasi sebagai pemenang olimpiade sains nasional tahun 2022.

Berhasil meraih medali emas cabang ilmu pengetahuan sosial. Penyerahan dana CSR pendidikan dari Bank Nagari kepada Pemko Bukittinggi sebesar Rp110 juta. (*)

Related posts