IAIN Bukittinggi Kunjungi Pemkab Solok Selatan Dalam Rangka Jejaki Kerjasama

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas menerima perwakilan dari IAIN Bukitinggi di ruang kerjanya
Bupati Solok Selatan, Khairunas menerima perwakilan dari IAIN Bukitinggi di ruang kerjanya

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan akan. Kerjasama ini berkaitan dengan kesamaan tujuan yang dimiliki oleh Pemkab Solok Selatan maupun IAIN Bukittinggi, terutama dari segi pendidikan demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Solok Selatan.

Menurut Bupati Solok Selatan Khairunas, ia sudah melihat banyak kesamaan visi dengan IAIN Bukittinggi, terutama di bidang pendidikan, karena pendidikan termasuk dalam program unggulan yang sedang digencarkan oleh pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Read More

“Kami berterimakasih atas kedatangan IAIN Bukittinggi ke Solok Selatan, dan melihat banyak kesamaan tujuan, apalagi program unggulan kami juga banyak mengenai pendidikan,” jelas Bupati.

Sehubungan dengan rencana kerja sama tersebut, Bupati menghadirkan segenap OPD terkait rencana kerjasama tersebut, dan membahas kemungkinan bentuk kerjasama seperti apa yang relevan dengan pemkab Solok Selatan.

Menanggapi itu, Rektor IAIN Bukittinggi Dr. Ridha Ahida menyatakan dengan sumber daya 4 fakultas dan 31 prodi yang dimiliki IAIN, pihaknya siap bekerja sama dengan pemkab Solok Selatan untuk mewujudkan visi misi dan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan.

Ridha optimis akan terwujudnya kerjasama yang baik dengan Pemkab Solsel, dan saling membantu mengembangkan Kabupaten Solsel maupun pengembangan IAIN Bukittinggi.

Menurutnya, perguruan tinggi perlu bermitra dengan pemda dalam upaya berkolaborasi mencerdaskan, meningkatkan kualitas SDM masyarakat Solsel pada umumnya.

“Alhamdulillah, luar biasa sekali sambutan Pak Bupati, beliau langsung menindak lanjuti dan meminta pendapat OPD terkait mengenai kerjasama- kerjasama apa yang relevan dengan IAIN Bukittinggi, kami optimis ini akan terwujud,” pungkas Dr. Ridha.

Saat ini, disamping fakultas-fakultas bidang keagamaan, IAIN Bukittinggi juga memiliki empat program studi bidang umum yang telah direkomendasikan langsung oleh Kemendikbud yaitu Bimbingan Konseling, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Teknik Teknik Informatika&Komputer. (rls)

Related posts