IAIN Lakukan Survey IKM Kepada Polres Bukittinggi

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik Polres Bukittinggi.

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) ini dilakukan Polres Bukittinggi bekerjasama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bukittinggi sebagai yang melakukan survei dan pengukuran kepuasan masyarakat tersebut di Triwulan IV tahun 2021, dan saat ini diserahkan Nilai IKM oleh IAIN Kota Bukittinggi, Kamis (24/3/2022).

Read More

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.IK dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sangat berterima kasih kepada IAIN Kota Bukittinggi sebagai Tim yang melakukan survei dan kepuasan masyarakat, dan apapun yang dilakukan oleh tim adalah merupakan hasil pelaksanaan tugas secara riil Personil Polres Bukittinggi bersama jajarannya dalam hal perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat selama triwulan IV tahun 2021, yaitu mulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2021.

Tim penilai IKM dari IAIN Kota Bukittinggi Dr. Hesi Eka Puteri, SE., M.Si (sebagai Ketua Tim), dan anggota tim masing-masing Dr. Miswardi SH., M.Hum, Gusril Basir M.Hum, Dr. Rusyaida M.Ag, Dr. Anne Putri SE., Akt, CA., M.Sc, Dr. Awaluddin MA, Tartila Devi SE., Akt., M.Ak, Baginda Parsaulian, SE., ME, Habibatur Ridhah, SE., MM, Cahya Agung Mulyana., MP.Par, Rika Widyanita SE., ME.

Kemudian Ketua Tim penilai IKM dari IAIN Kota Bukittinggi, DR. Hesi Eka Puteri, SE, M.SI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tim dalam melakukan serta memberikan penilaian memegang prinsip Akuntabilitas, dan Transparansi, cara survei dengan menggunakan data sensus. Juga Tim melakukan koordinasi dan kerjasama dengan BPS Kota Bukittinggi.

“Statistik dan metodologi penilaian dipenuhi, sehingga pelayanan di Polres Bukittinggi mendapat nilai yang sangat baik pada Triwulan IV Tahun 2021,” kata Hesti.

Lanjut Hesti, adapun penilaian Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) sesuai dengan Rekomendasi BPS No. V-21.2375.001 tentang Kelayakan Survei untuk Polres Bukittinggi di Triwulan IV dengan nilai 98,9 kepada Pelayanan SIM, 98,4 kepada Pelayanan Surat Keterangan Laporan Kehilangan, 98,2 kepada Pelayanan SKCK, dan 98,5 untuk Pelayanan Terpadu Pengaduan/Laporan Polisi/SIM/SKCK/Laporan kehilangan dan lainnya.

“Secara keseluruhan nilai IKM Polres Bukittinggi itu sangat Baik,” jelas Hesti.

Kapolres Akbp Dody, pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh personil Polres Bukittinggi dan jajaran agar dapat mempertahankan nilai IKM tersebut.

“Mari kita tingkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, semoga melalui IKM ini kita dapat meraih WBK dan WBBM serta menaikkan tipoligi Polres Bukittinggi dari Polres ke Polresta,” tukas Kapolres.

Related posts