IBA Mixed Martial Arts Hadir Di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,-Setelah resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada tahun 2020 lalu, Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA MMA) hadir di Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat. Kehadiran IBA MMA di Kota Payakumbuh sebagai bentuk motivasi, pembinaan dan penjaringan atlet tarung bebas di tingkat amatir.

Hal tersebut diperjelas dengan diserahkannya sertifikat pelatih dan fighter IBA MMA oleh pihak Pemrov kepada Pembina IBA MMA Kota Payakumbuh Wahyudi Thamrin dan Ketua IBA MMA Kota Payakumbuh Kompol Russirwan, SH.

Dikatakan Russirwan, kedepan akan difokuskan untuk pencarian bibit atlet beladiri pertarungan bebas di Kota Payakumbuh. Selain itu kehadiran IBA MMA dapat menjadi pilihan atau jalur prestasi bagi atlet beladiri lainnya untuk berlaga pada pentas olahraga beladiri.

“Fokus kepada penjaringan bibit sebagai atlet. Serta terus menyiapkan fasilitas latihan yang sesuai dengan porsi MMA itu sendiri,” Kata Russirwan, Jumat (6/5/2022)

Sementara itu Pembina Wahyudi Thamrin menyebutkan olahraga prestasi juga memberikan sumbangsih untuk meningkatkan gaya hidup sehat dan menjauhkan generasi muda kedepan dari pengaruh negatif di lingkungan masyarakat.

“Gaya hidup sehat, itu poinnya. Prestasi dan menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif dilingkungannya. Dalam pembinaan akan kita sesuaikan dengan proporsi yang ada dalam aturan IBA MMA itu sendiri.” Sebut Yudi.

Sekretariat IBA MMA Kota Payakumbuh beralamat di Jalan Imam Bonjol, Bonai, kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat. (rn)

Related posts