Ibu Nangis di Kereta karena Buah Hati Meninggal, Respon Petugas Jadi Viral

  • Whatsapp
Video ibu yang menangis.

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — Video ibu yang menangis seorang diri di dalam kereta api menjadi viral. Sang ibu ternyata mendapatkan kabar jika buah hatinya meninggal dunia.

Momen ini dibagikan oleh akun TikTok @ichsan_oe. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 6,2 juta kali dan mendapatkan hampir 600 ribu tanda suka.

“Kehilangan buah hati. #story #keretaapi,” tulis akun ini sebagai keterangan TikTok, Jumat (3/9/2021).

Dalam video, tampak seorang ibu duduk di kursi penumpang seorang diri. Ia menangis saat kereta api sedang berjalan menunju destinasinya.

Petugas kereta api pun mendatangi ibu itu, lalu menanyakan permasalahan. Sang ibu kemudian bercerita baru saja menerima kabar anaknya meninggal.

“Pagi ini ada penumpang saya, sesegukan menangis dari masuk kereta sampai duduk di tempat duduknya,” tulis petugas kereta api dalam keterangan video.

“Beliau juga sibuk dengan ponselnya, tampaknya dia sedang menelepon seseorang. Ternyata beliau baru dapat kabar kalau buah hati atau putra tercintanya meninggal dunia,” lanjutnya.

Petugas dan sejumlah crew kereta api pun langsung mengucapkan belasungkawa. Mereka juga berusaha membuat sang ibu nyaman dengan menawarkan ruangan khusus dan minuman.

“Langsung aku dan crew menghampiri beliau untuk sekedar mengucapkan belasungkawa dan menawarkan ke ruang cabin crew,” jelas petugas kereta api.

“Kami juga berikan se-cup cokelat hangat, semoga sedikit menenangkan,” sambungnya.

Tak hanya itu, petugas kereta api juga sigap memindahkan penumpang lain. Ia menjelaskan ada penumpang dalam pemberhentian selanjutnya yang akan duduk di samping ibu itu.

Petugas kereta api pun mengarahkan penumpang itu ke kursi lainnya. Hal ini demi menjaga privasi sang ibu yang sedang berduka.

“Ternyata saya cek di sistem, sebelahnya beliau ada yang naik di stasiun Antara,” jelasnya.

“Akhirnya saya jemput bola, penumpang yang duduk di sebelahnya, saya geser ke tempat duduk lain,” lanjutnya.

Petugas kereta api juga menjelaskan pemindahan ini dengan jujur kepada penumpang. Beruntung, penumpang bersedia demi ketenangan bersama.

“Alhamdulilah penumpangnya bersedia. Supaya sama-sama nyaman. Tidak terganggu tangisannya dan mungkin juga ibunya butuh ketenangan,” ungkapnya.

Terakhir, petugas kereta api ini hanya bisa mendoakan ibu itu. Ia mengakui bisa merasakan rasanya kehilangan orang yang disayangi.

“Yang sabar ya bunda, semoga husnul khotimah untuk buah hati tercintanya. Karena saya tahu bagaimana rasanya kehilangan orang tersayang,” curhat petugas kereta api.

“Perjalanan pun akan terasa lama dan perasaan hati pun pasti tidak menentu,” pungkasnya.

Sontak, kisah ini mendapatkan perhatian warganet. Mereka menuliskan beragam komentar, mulai dari mendoakan sang penumpang sampai memuji aksi petugas kereta api.

“Kalau saling respect begini Indonesia akan maju. Saling peduli dan toleransi karena kekuatan kita adalah rakyat,” komen warganet.

“Baik banget petugasnya, salut saya,” puji warganet.

“Kehilangan anak sungguh menyakitkan, apa lagi anak yang dinanti selama 9 bulan di kandungan, berharap ingin segera bertemu,” ungkap warganet.

“Semoga ibu dan keluarga diberi kesabaran dan ketabahan,” doa warganet.

“Panjang umur orang baik,” tambah yang lain.

“Nah dengan empati peduli seperti ini, manusia seperti kelihatan manusia. Bukan robot yang hanya sekedar melaksanakan perintah. Good job mas,” dukung warganet.

Related posts