IFC Launching Brand SEGEH di Padang, Dari Desainer Minang dengan Pake Tenun Minang

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Indonesia Fashion Chamber (IFC) resmi melaunching Brand SEGEH di Transmart Padang, Sabtu, (30/7/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian Festival Ekonomi Syariah Minangkabau 2022.

Hadir dalam launching Fomalhaut Zamel, De’Irma, Berry Mirsa, Rela Tulisia, Ressidona, Zio, dan hadiri juga Wahyu Purnama perwakilan BI.

IFC Launching Brand SEGEH di Padang, Sabtu, (30/7)

Desainer Nasional, Fomalhaut Zamel mengatakan Akhirnya setelah sekian purnama masuk dalam masa inkubasi. Para designer yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber Chapter Padang, mengambil langkah berani mengeluarkan brand baru. Brand ini bernama SEGEH.

“Dulunya saya tukang jahit biasa dengan privat order, lama-lama terus berkembang seiring dengan perkembangan dunia fashion, sekarang saya sudah miliki enam brand sendiri. Namun, saya tidak ingin sukses sendiri kita ingin sukses bareng-bareng dengan mengak 8 desainer lainnya dengan melahirkan IFC, nah sekarang IFC launching produk yang bernama SEGEH,” ujar Bang Fomal.

Lanjurnya, Brand SEGEH ini merupakan kolaborasi dari beberapa orang desainer. Sesuai namanya SEGEH dimaksudkan sebagai brand yang beridentitas dari Minangkabau. Kemudian koleksinya mencerminkan tampilan yang rapi, kece, elegant, modernis dan urban.

“SEGEH mengambil bahan wastra lokal salah satunya tenun. SEGEH memposisikan diri sebagai pakaian siap pakai/ ready to wear/ pret a porter,” imbuh Bang Fomal.

Pada debutnya kali ini SEGEH yaitu fall winter 22/23 dengan mengeluarkan koleksi dengan siluet loose atau longgar. Dengan warna warna earth tone dan musim gugur. Seperti coklat tua, hijau lumut, greyblue, dll. Tenun yang dipakai adalah tenun sumatera barat menggunakan warna benang tembaga.

“Kita bersyukur Bank Indonesia bina UMKM khususnya support IFC dan dikenalkan banyak brand,” tegas Fomal

IFC Launching Brand SEGEH di Padang, Sabtu, (30/7)

Katanya, SEGEH diperuntukkan bagi mereka yang dinamis, dan tampil bebas percaya diri. Memperlihatkan individu yang maju, terbuka tetapi masih bangga menggunakan warisan leluhurnya dengan cara nya sendiri. Dan berciri kehidupan kekinian.

“Insya allah tahun ini kita akan keluarkan fashion trend tahun 2023, tunggu aja tanggal mainnya,” tutur Bang Fomal.

Launching brand segeh ini disupport BI. Brand Segeh adalah sebuah brand yang dibentuk bersama yang dipusatkan di Jakarta menyebar ke seluruh Indonesia. Biasanya kita privat order dengan menajhit untuk pesta pernikahan karena sudah berkembang fashion digital marketing sudah saatnya privat order dikembangkan bisnis restuait secon line. Targetnya kita teman desainer lainnya memiliki secon brand.

“Teman-teman desainer semua harus memiliki banyak brand otomatis industri fashion akannmeningkat. Kita memilih brand SEGEH karena kita tinggal di Sumbar. Karena segeh simple dan mudah dicerna. Segeh produksi yang clean, rapih, elegan dan modern. Brand segeh menasional dan mengglobal sehingga kata segeh mendunia. ada enam desainer yakni Fomalhaut Zamel, De’Irma, Berry Mirsa, Rela Tulisia, Ressidona, dan Zio.

Sementara itu, perwakilan BI Wahyu Purnama mengatakan Kita dekat dengan tenun, dua hal kita fashion dan kuliner. Tenun dan songet kita itu tertinggal, transformasi tenun minang, kalau cinta minang mulai menggunakan tenun Minang. “Ayo pakai tenun Minang, kalau bukan kita siapa lagi,” tutupnya.

Dirinya meminta semua desainer Minang harus promosikan tenun Minang. “Apapun Caranya Pake Tenun Minang Kalau Bukan Kita Siapa Lagi,” tuturnya.

Related posts