IKA Unand Padang Dijadwalkan Menggelar Kongres ke-Enam pada Bulan Agustus Mendatang

  • Whatsapp
DR. (C) Rustian. M.Kes (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas Padang, Sumbar dijadwalkan menggelar Kongres ke- VI tahun 2021 dengan mengusung tema “Menggerakan Inovasi dan Kolaborasi untuk Kejayaan Bangsa” pada awal bulan Agustus mendatang.

Seperti biasa puncak acara kongres ini yang paling ditunggu oleh para alumni adalah siapa sosok yang akan memimpin ratusan ribu alumni Unand yang tersebar di nusantara ini.

Read More

Dengan berakhirnya penutupan pendaftaran Bakal Calon Ketua Umun (Caketum) IKA Unand oleh panitia, diketahui 11 kandidat siap berkompetisi untuk memimpin IKA Unand. Sebanyak 11 kandidat itu,  adalah putra putri terbaik dari masing-masing fakultas yang ada di Unand.

Dua hari jelang penutupan, Infosumbar menggelar poling dengan menampilkan 11 nama kandidat yang diperkirakan masuk dalam bursa pemilihan calon ketua umum Unand. Poling secara mandiri yang dilakukan oleh Infosumbar, untuk melihat respon publik.

Poling Infosumbar menyebutkan nama DR. (C) Rustian. M.Kes mengungguli kandidat lainya dengan jumlah 385 suara atau 48 persen. Poling Infosumbar yang dikeluarkan pada, Sabtu (10/7) pukul 20.02, Rustian masih bertengger di puncak teratas.

Kemudian disusul Sri Tri Harto memperoleh dukungan dengan jumlah 184 suara atau 23 persen suara masuk. Lalu, ada nama Rezki Rifai, Alumni Fakultas Ekonomi Unand muncul menjadi terbanyak ketiga dengan perolehan 90 suara atau 11 persen.

Rezki sendiri tergolong termuda dari 10 kandidat lainnya, yakni dari angkatan 1997. Rezki justru mengungguli suara dukungan dari polling memilih Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang merupakan Ketua Alumni Fakultas Pertanian Unand. Ia meraih dukungan pooling dengan jumlah 73 suara atau 9 persen.

Kemudian, Imelda Sari dengan jumlah 22 suara atau 3 persen, dan ada juga IKA Fisip Unand, Khairul Ikhwan.

Sementara Bupati Padang Pariaman yang juga alumni Fakultas Ekonomi Unand, Suhatri Bur, berada di urutan ke- 7 meraih suara dengan jumlah 11 suara atau 1 persen, dan di ikuti yang lainya yaitu Novrihandri 10 suara, Aditiawarman 5 suara, Restu Wirawan 4 Suara, dan terakhir Deny Azani meraih dukungan poling dengan jumlah 2 suara. Berikut adalah hasil perhitungan sementara Poling yang masuk .

Related posts