IKASUPA Jambi Turut Dukung Peningkatan Pembangunan

Pemkab Solok Selatan Silaturahmi dengan Ikasupa Jambi
Pemkab Solok Selatan Silaturahmi dengan Ikasupa Jambi

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Disela Kunjungan Pemkab Solok Selatan ke Kantor PTPN VI Jambi, yang bertujuan untuk membahas tentang Percepatan Peningkatan Pembangunan Jalan Tembus Sungai Sungkai (Solok Selatan) – Sungai Rumbai (Dharmasraya) dengan beberapa kabupaten/Kota di Sumbar dan Jambi, Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi adakan silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Sungai Pagu (IKASUPA) yang berada di Provinsi Jambi, Kamis (03/02/2022).

Pertemuan ini bertujuan mempererat silaturahmi dengan para perantau yang berdomisili di daerah Jambi, dan juga untuk sharing sekaligus berkomunikasi antara Pemerintah Daerah Solok Selatan bersama IKASUPA.

Read More

“Sebagai bupati dan wakil bupati yang telah 10 bulan menjabat, kami meminta masukan dari semua pihak dan juga kerjasama, salah satunya dengan IKASUPA yang berada di Jambi,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap, dengan adanya pertemuan adanya masukan-masukan dari para perantau yang nantinya ke depan dapat berpengaruh positif untuk kemajuan kabupaten kita.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IKASUPA wilayah Provinsi Jambi, Azwardi Kamal mengatakan, sangat terharu dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Solok Selatan yang di pimpin Bupati Khairunas dan Wakil bupati Yulian Efi atas kunjungan ke Kota Jambi ini. Selain itu, Azwardi Kamal, juga memberikan apresiasi atas gagasan koneksitas Solsel-Sungai Rumbai tersebut.

Terkait dengan rencana peningkatan jalan Sungai Sungkai ke Sungai Rumbai. Bupati menegaskan, paling lambat 2024, jalur menuju Solsel dari Sei Rumbai sudah hotmix.

“Kami sudah tak sabar menunggu ingin pulang kampung di jalan baru itu. Karena jauh lebih cepat sampai,” ujar Azwardi Kamal.

Pada intinya IKASUPA Provinsi Jambi setuju dan mendukung wacana tersebut, Insha Allah akan membawa dampak yang bagus bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Solok Selatan.

Berbagai pesan dan harapan disampaikan oleh Ketua IKASUPA, mulai dari pengelolaan bidang ekonomi, sosial, pariwisata dan lain sebagainya.

Terakhir penandatanganan surat dukungan IKASUPA kepada Pemerintahan Solok Selatan, surat pernyataan dukungan perantau Ikasupa di Jambi atas rencana koneksitas jalan menuju pintu tol Dharmasraya.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran pemkab yang ikut dalam agenda ke Provinsi Jambi. (rls).

Related posts