Ikatan Alumni, Farmasi Unand Padang Siap Merapatkan Barisan, Ada Apa?

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Ikatan Alumni, Farmasi Unand Padang siap merapatkan barisan, dan memenangkan Ketumnya dalam berkompetisi di Kongres VI IKA Unand yang diselengarakan pada awal bulan Agustus mendatang.

Hal itu, dengan di usungnya Ketua Umum IKA Farmasi Dr. (C) Rustian M Kes sebagai Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Alumni IKA UNAND oleh Sekretaris Umum (Sekum) IKA Farmasi dan didampingi Penasehat IKA Farmasi, Rabu (7/7/2021) di sekretariat IKA Unand.

Read More

Bermain tenang dan tanpa gembar-gembor, prinsip vini vidi vici dipakai DPP IKA Farmasi Unand, senyap tapi pasti. Hari ini daftarkan Ketum-nya Dr.(C) apt Rustian M.Kes sebagai Bakal Calon Ketua Umum IKA UNAND.

“Betul, Uda Rustian didaftarkan langsung oleh Sekum DPP IKA Farmasi. Uda Sofyan dan Penasehat IKA Farmasi Prof. Dachriyanus dan Salman, ke SC Kongres di DPP IKA Unand,” ujar OC Kongres VI IKA Unand Feri Suswanto.

Ia menyebutkan, prosesi pendaftaran tetap seperti yang dilakukan saat kandidat Caketum Surya Tri Harto mendaftar Senin (5/7) kemaren.

Petinggi IKA Farmasi diterima SC Kongres VI IKA Unand, Danny Hidayat dan Harry Effendi, juga dihadiri oleh Sekretaris OC Kongres Ilhamsyah Mirman dan panitia OC lainya M. Riduan Nasution.

Ia menceritakan, awalnya sedikit terkejut dan surprise karena IKA Farmasi sejam sebelum mendaftar memberi tahu Sekretaris OC Kongres, Ilhamsyah Mirman.

“Betul kami fokus untuk bertarung di proses tahapan dan arena kongres, tidak ada deklarasi, tapi, mencalonkan Pak Rustian maju Ceketum keputusan bulat di internal DPP IKA Faramsi,” ujar Sofyan.

Sekretaris SC Kongres VI IKA UNAND Harry Effendi menyebutkan, hingga hari ini baru dua bakal Caketum yang mendafatar.

“Sesaui jadwal penjaringan ditetapkan SC Kongres, pendaftaran Bakal Caketum IKA Unand sampai 10 Juli 2021 pukul 14.00 WIB, dan hari ini dua Uda Surya Tri Harto dan Uda Rustian,” sebut Harry.

Dr (C) apt Rustian M Kes awal berkarir di Kemenkes RI, saat ini menjabat di Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI. Bahkan, termasuk alumni Unand yang serius menangani Covid-19 selama pandemi ini.

Dikonfirmasi soal pendaftaran Caketum IKA Unand, Rustian menyikapi dari hasil kongres VI IKA Unand kali ini memberikan amanah kepada dirinya, organisasi IKA Unand tersebut akan diwujudkan menjadi organisasi kebanggaan alumni dan almamater pada pusat Iptek, sosial, dan budaya yang unggul dan berdaya saing, sehingga berkontribusi bagi pembangunan masyarakat dan kawasan.

“Insya Allah siap berbuat yang terbaik untuk IKA Unand. Amanah disandang, tarimokasih sanak IKA Farmasi dan mohon tarimo ambo para pemilik suara di Kongres VI IKA Unand. Ambo Rustian asal untuk Kejayaan Bangsa, Surut Bapantang,” tutup Rustian. (suger)

Related posts