Ikut Latihan Menembak, Bupati Khairunas: Ini Olahraga dan Silaturahmi

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, H. Khairunas latihan menembak bersama Forkopimda.
Bupati Solok Selatan, H. Khairunas latihan menembak bersama Forkopimda.

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berupaya untuk menjaga silaturahmi dengan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terutama untuk mewujudkan pembangunan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengatakan seluruh pihak harus berkolaborasi untuk membawa Solok Selatan ke arah yang lebih baik.

Read More

“Hari ini kita menujukkan bahwa kita sudah berkolaborasi di Solok Selatan. Kami terus berupaya bagaimana memberikan pelayanan sebaik-baiknya ke masyarakat, dengan Polres dan Kejaksaan Negeri bagaimana penegakan hukum, kita harus berkerja sama. Ini semoga menunjukkan bahwa Solok Selatan terus bergerak ke arah yang lebih baik,” kata Khairunas, Senin (7/11/2022).

Hal ini disampaikan Bupati dalam kesempatan latihan menembak Polres Solok Selatan bersama dengan Forkopimda di Lapangan Tembak M. Jasin, Polres Solok Selatan.

“Ini sebagai olahraga di samping itu silaturahmi dengan Forkopimda. Membangun Solok selatan tidak bisa Bupati saja, penegakan hukum tidak bisa polisi saja, tapi harus berkolaborasi untuk Solok Selatan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adi Sabhara mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas infividu personel Polres dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita berkumpul dalam rangka latihan menembak Anggota Polres bersama Forkopimda. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas individu personel Polres Solok Selatan dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum dengan menggunakan senjata api,” kata Arief di kesempatan yang sama.

Pelatih menembak berasal dari Polres Solok Selatan. Berbagai macam senjata api digunakan dalam kegiatan tersebut plus menggunakan peluru tajam. Untuk itu dibutuhkan kedisiplinan yang tinggi dari para peserta latihan agar tidak membahayakan orang lain dan diri sendiri.

“Karena ini merupakan arena tembak dengan menggunakan senjata api peluru tajam, saya harapkan kedisiplinannya untuk mengamankan diri sendiri dan tidak ada yang melewati batas yang telah ditentukan. Saya harapkan rekan anggota bisa patuh terhadap aturan dan diharapkan Bupati dan rombongan mentaati aturan karena keamanan merupakan hal utama,” jelasnya.

Bupati Khairunas pun mengakui ini pertama kali dirinya mencoba menembak menggunakan senjata api. Terakhir kali menggunakan senjata tersebut saat dirinya masih kecil dengan senjata mainan.

“Saya sendiri sudah tahu pistol tapi cuma main pistol-pistolan waktu kecil, belum pernah pistol asli. Kami sebagai pemula sudah pasti taat dan patuh pada aturan, terutama yang diperintahkan pelatih,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Solok Selatan, Ketua DPRD Solok Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, Sekretaris Daerah, dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. (rls)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts