Ikuti Kejurda Sumbar, Atlet Pencak Silat LIKO Sabet 1 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

  • Whatsapp
Atlet Pencak Silat Kabupaten Limapuluh Kota, M Fadil, berhasil menyabet medali emas dalam ajang Kejurda Pencak Silat di Kabupaten Solok Selatan. (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Satu atlet pencak silat Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, berhasil menyabet medali emas dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat tingkat Sumatera Barat yang digelar di Gelora Energy di Pekonia, Solok Selatan.

Selain emas, dalam ajang kejuaraan olahraga tingkat provinsi yang berlangung sejak 19-22 Juni 2022 itu, tiga atlet lainnya juga berhasil memperoleh 1 medali perak, serta 2 perunggu.

Read More

“Alhamdulillah, atlet kita atas nama M Fadil berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Limapuluh Kota,” kata Isramal Mira, sekretaris umum IPSI Limapuluh Kota dikonfirmasi wartawan via telepon genggamnya, Selasa (21/6).

Dikatakan Isramal, M Fadil berhasil meraih emas pada Kelas B putra. Kejurda tersebut diikuti 136 atlet dari 17 kabupaten/kota yang mempertandingkan enam kelas putri dari Kelas A sampai F, dan delapan kelas putra dari kelas A hingga H.

Atlet silat dari Situjuah Limo Nagari itu berhasil meraih emas setelah mengalahkan atlet dari Kota Padang.
“Alhamdulillah setelah melewati beberapa pertandingan bisa menyumbangkan emas untuk Kabupaten Limapuluh Kota,” tambah Isramal, didampingi Kabid Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Zuhardi.

Selain satu medali emas, satu atlet putri atas nama Azizah, dikatakan, berhasil meraih medali perak pada Kelas F. Sementara dua perunggu lainnya diraih Aisyatul Fitri di Kelas A Putri dan Rahman Junaidi pada Kelas H Putra.

Ketua KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt Paduko Basa Marajo, didampingi dua Wakil Ketua umum KONI, Budi Febriandi dan Elvia Daimar yang memantau langsung ajang Kejurda Sumbar di Solok Selatan, mengaku apresiasi terhadap prestasi yang diperoleh para atlet Silat Limapuluh Kota pada ajang kejuaran tingkat Sumbar di Solok Selatan.

Dia menyebut, keberhasilan para atlit khususnya di bawah binaan IPSI tidak terlepas dari komitmen serta keseriusan para pengurus cabang olahraga, dalam melakukan upaya pembinaan termasuk juga dukungan dari pemerintah daerah.

“Para atlet berprestasi akan lahir dari dukungan serta motivasi yang sehat. Kita akan terus berupaya memberi penguatan terutama dalam pembinaan cabang olahraga. Mudah-mudahan hasil tersebut ke depan bisa lebih meningkat lagi, untuk membawa nama baik Kabupaten Limapuluh Kota di tingkat Sumbar dan nasional,” ungkapnya.

Lahirnya para atlit yang berprestasi, menurutnya, merupakan buah komitmen serta perjuangan para tokoh olahraga yang terus konsisten mengurusi para atletnya. “Salah satunya seperti pada cabang pencak silat ini,” dukungnya.

Seperti diketahui, dalam kejuaraan itu atlet Kota Padang meraih peringkat pertama dengan perolehan tujuh medali emas, dua perak, dan lima perunggu. Sementara posisi kedua dikuti Kabupaten Pasaman dengan perolehan dua emas, satu perak, serta dua perunggu. Adapun peringkat tiga disusul Kota Padang Panjang yang memperoleh dua medali emas. (akg)

Related posts