Ini Alasan 2 Orang Personel Polresta Padang Dipecat dengan Tidak Hormat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG – Dua orang anggota Polresta Padang dipecat. Kedua anggota berpangkat Brigadir dan Bripda itu terbukti bersalah melanggar kode etik profesi Polri karena terlibat penyalahgunaan narkotika dan melakukan pelanggaran disiplin secara berulang.
Kasi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina, mengatakan pemecatan kedua personel Polresta Padang merupakan hasil tindak lanjut dari hasil Sidang Komisi Kode Etik (KKE) SI Propam Polresta Padang beberapa waktu lalu. Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap.

“PTDH keduanya berlangsung tadi, sementara mereka berdua tidak datang. Sedangkan mereka dipecat dari jabatannya karena melanggar tindakan pidana penyalahgunaan narkotika dan pelanggaran disiplin berkali-kali,” kata Yanti pada, Rabu (7/2/2024) malam.

Read More

Kedua personel yang dipecat itu berinisial Brigadir AL dan Bripda DM. Untuk AL dipecat karena kasus penyalahgunaan narkotika. PTDH ini merupakan ketegasan Polri terhadap anggotanya.

“Aturan adanya PTDH ini tindak tegas dari Polri. Jadi kami tidak main-main juga dengan anggota yang melanggar hukum dan kode etik. Karena mereka juga pedoman bagi masyarakat, tidak mungkin mereka juga melanggar hukum. Jadi kami proses, sehingga terjadi pemecatan ini,” jelasnya.

Sementara dari tahun 2023 sampai awal 2024 ini, Yanti menyebut sudah ada tiga anggota Polresta Padang dipecat.

“Pada tahun 2023 itu ada 1 orang personel kita yang dipecat. Sementara awal tahun 2024 mereka yang berdua ini. Permasalahan masih berkaitan tindakan pidana sama pelanggaran etik profesi secara berulang,” ungkapnya.

Kasus hukum penyalahgunaan narkotika AL masih berlangsung dan saat ini dia ditahan di Polresta Padang. Yanti juga meminta anggota jajaran Polresta Padang untuk profesional dalam bertugas.

“Kami juga meminta anggota selalu profesional dalam bertugas dan tidak melanggar hukum,” tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts