Ini Fokus TPNT Kepada Walikota dan DPRD Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Salah satu objek yang menjadi bahan pemeriksaan dan wawancara Tim Panelis Nirwasita Tantra (TPNT) adalah kepala daerah tempat wawancara dilakukan TPNT.

Bukan hanya kepala daerah, tapi DPRD sebagai lembaga pengawas juga ikut diperiksa dan diwawancarai terkait wewenangnya, sebagai lembaga yang melakukan pengawasan, penganggaran, dan legislasi (Pembuat produk hukum terhadap setiap kebijakan yang dilahirkan pemerintah daerah.

Read More

Saat ini, Tim Panelis Nirwasita Tantra melakukan wawancara dengan Walikota Solok Zul Elfian Umar dan lembaga DPRD Kota Solok, dalam hal ini diikuti Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng.

Objek atau lokasi pemeriksaan dan wawancara Tim Panelis Nirwasita Tantra ini dalam rangka pendalaman penilaian Nirwasita, digelar di ruang rapat Zarhismi Azis lantai II Balaikota Solok yang dilakukan secara virtual, Selasa (11/6/2024).

Ikut hadir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Edrizal, Kepala Bappeda Kota Solok, Desmon, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Zulkifli, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti.

Wawancara ini merupakan klarifikasi ataupun pendalaman dari laporan, yang terdiri dari ; Kepala Daerah menjelaskan isu prioritas permasalahan dan inovasi yang dikembangkan berdasarkan laporan DIKPLHD.

Kemudian, Respon DPRD terkait tugas utamanya (pengawasan, anggaran, legislasi) terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah.***

Related posts