Ini Harapan Wali Kota Padang Panjang pada Badan Wakaf Indonesia

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Wali Kota Fadly Amran, berharap Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Padang Panjang bisa membuat inovasi maupun terobosan guna mewujudkan manfaat ekonomis untuk kepentingan ibadah dan memajukan kesejahteraan umat.

Wako Fadly Amran saat mengadakan pertemuan dengan pengurus Badan Wakaf Indonesia.

Hal tersebut, disampaikan Wako Fadly saat pertemuan dengan jajaran pengurus BWI yang diketuai Jupagni, M.Ag., di Rumah Dinas Wako, Rabu (26/10/2022).

Read More

BWI dikukuhkan pada 22 Agustus lalu dan melaksanakan rapat kerja pertama pada 1 September lalu.

“Rencanakan strategi dan inovasi. Apa yang jadi prioritas dan langkah yang dilakukan. Misalkan menggandeng sejumlah pengusaha di Kota Padang Panjang untuk sebuah usaha (bagi hasil) atau usaha sendiri. Di mana keuntungannya bisa untuk keperluan umat,” tutur Fadly.

Sementara itu Ketua BWI Kota Padang Panjang Jupagni menyampaikan, bakal mensosialisasikan pentingnya berwakaf kepada masyarakat.

Ketua BWI Kota Padang Panjang Jupagni.

“Berwakaf tidak harus menunggu kaya dulu. Dengan berwakaf pahala tidak akan putus-putus,” ucapnya.

Ia sebut, perlu strategi mengajak masyarakat berwakaf maupun memanfaatkan dana wakaf ini agar bisa berkembang.

“Kami berterima kasih atas dukungan Bapak Wali Kota. Usulan Pak Wali agar berkolaborasi dengan usaha masyarakat seperti Sub Terminal Maju Agribisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB), merupakan masukan yang penting untuk kami tindak lanjuti,” sebut Jupagni.

Jupagni menerangkan, wakaf merupakan harta yang diberikan seorang muslim kepada Allah SWT dan menjadi milik bersama.

“Wakaf ini pokoknya tidak boleh habis. Tahan pokoknya, sedekahkan manfaatnya. Wakaf menjadi dana abadi umat,” terangnya.

Turut hadir, Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan Yas Edizarwin, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Erwina Agreni. (Edi Fatra)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts