Ini Kata Wako Saat Pisah Sambut Camat Lubuk Sikarah, Penasaran…

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Sebagai camat saudara harus menguasai Kompetensi Teknis dan Kompetensi Sosial Kultural. Dua bidang ini harus dikuasai oleh seorang camat maupun Aparatur Sipil lainya.

Terpenting, komunikasi dengan masyarakat harus dijaga dan terus secara berkesinambungan. Jangan pernah mengabaikan masyarakat dan selalu dengarkan keluhan masyarakat.

Read More

Komunikasi yang baik akan melahirkan hubungan yang baik pula dengan masyarakat. Tugas camat adalah bagaimana mensinergikan tugas dan tanggungjawab dengan pelayanan pada masyarakat. Masyarakat merupakan yang utama, karena masyarakat kita ada disini.

“Pesan saya, jaga komunikasi dengan masyarakat, dengar keluhan mereka, layani mereka dengan baik, dan yakinlah tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan jika komunikasi berjalan dengan baik” pesan Wako.

Ny. Zulmiyeti Zul Elfian Umar Zul Elfian Umar, Ketua TP PKK Kota Solok mengingatkan tugas utama PKK membina RT, RW, dan Dasawisma untuk mensukseskan sepuluh program pokok PKK.

“Jaga selalu kekompakan dan solidaritas serta komunitas, karena itu kunci kesuksesan. Selalu berkoordinasi agar program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan benar” kata Ny. Zulmiyeti Zul Elfian Umar.

Di satu sisi, camat Lubuk Sikarah lama yang kini mengemban jabatan Kabag Kesra Setdako Solok, merasa belum melakukan apa-apa ditengah singkatnya tugas yang dia lakukan.

Sementara, Elsye Deselina berharap bantuan dan arahan serta kerjasama denga seluruh staf kantor camat Lubuk Sikarah.

Elsye mengakui tanpa bantuan dan kerjasama semua pihak, dirinya tidak bisa bekerja sendiri. “Sebagai perempuan pasti ada perbedaaan dengan laki-laki. Terutama dalam melayani dan menjalin komunikasi dengan masyarakat” ujarnya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts