Ini kata Wali Kota Genius, Pada Silaturahmi dan Halal Bi Halal IKBSM

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PARIAMAN — Walikota Pariaman, Genius Umar menghadiri silaturahmi Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Besar Suku Mandailiang (IKBSM) di Gedung Saiyo Sakato Pariaman, Kamis (12/5).

Dalam sambutannya, Wako Genius Umar menyampaikan bahwa alhamdulillah, kita bersama bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan semua saudara saya yang bersuku mandailiang hari ini. Sebagai suku mandailiang, warisan yang paling bagus diwariskan kepada anak dan kemenakan kita adalah pendidikan.

“Pendidikan anak kemenakan kita harus lebih ditingkatkan, karena ini merupakan wawasan bagi generasi berikutnya. Kalau mereka memiliki pendidikan, nantinya mereka bisa memajukan keluarganya,” ucapnya.

Genius Umar juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Pariaman memiliki program beasiswa bagi keluarga yang tidak mampu yakni Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

“Kita kuliahkan mereka di politeknik selama tiga tahun dan nantinya mereka bisa bekerja di industri, sehingga bisa membantu keluarganya masing-masing keluar dari kemiskinan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa Pemko Pariaman menginginkan tidak ada warga Kota Pariaman yang tidak bersekolah, karena Pemko Pariaman sudah menggratiskan anak Kota Pariaman dari SD, SMP sampai SMA.

“Untuk SMA, Pemko Pariaman membayar ke provinsi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 6,5 milyar/tahun untuk menggratiskan anak-anak Kota Pariaman yang sekolah di SMA/SMK yang ada di Kota Pariaman,” sambungnya.

Genius juga menambahkan bahwa silaturahmi ini, antara suku mandailiang hendaknya tetap selalu terjaga.

“Kita menginginkan suku mandailiang selalu kompak, jangan sampai karena ada yang masuk ke ranah politik, kita terpecah belah,” tutupnya mengakhiri. (rel).

Related posts