Ini Kata Wawako Pada Pembukaan Bimtek KONI Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – KONI Kota Solok harus mampu dalam melakukan tata kelola penggunaan dana hibah yang diterima yang dianggarkan dari APBD Kota Solok.

Penganggaran dana hibah dari APBD Kota Solok ini harus seiring dengan peningkatan prestasi atlet dalam mengharumkan nama Kota Solok dalam kancah olahraga di daerah dan nasional.

Read More

Untuk mencapai prestasi yang baik di kancah olahraga, harus diiringi dengan tata kelola penggunaan dana hibah yang dianggarkan dari APBD Kota Solok melalui KONI.

“Jika dalam pengelolaan dana hibah berjalan dengan baik, profesional, transparan dan sesuai aturan plus manajemen yang baik oleh KONI, prestasi atlet Kota Solok juga harus meningkat ditandai perolehan mendali lebih banyak,” kata Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa(20/9/2022), saat membuka bimbingan tekhnis pengelolaan dan penggunaan dana hibah dari APBD Kota Solok di Premier Hotel Pandan Ujung.

Di dukung Kapolresta Solok AKBP Ahmad Fadilan dan Dandim 0309/Solok Letkol Hendrik Setiawan, Wawako menyampaikan apresiasi kepada KONI Kota Solok atas upayanya dalam mengelola anggaran hibah secara profesional.

“Anggaran yang diterima oleh KONI Kota Solok merupakan dana APBD yang alokasikan pada Dinas Pemuda dan Olahraga dan digunakan untuk kegiatan KONI. Gunakan dana hibah ini dengan baik, transparan, dan profesional. Jangan melawan aturan karena dampaknya pada sanksi hukum kelak,” pesan Dhani.

Sementara, Ketua KONI Kota Solok Rudi Horizon mengaminkan apa yang disampaikan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra terkait anggaran hibah yang diterima KONI Kota Solok.

“Kami mendukung apa yang disampaikan Wakil Walikota Solok tersebut. Bagi kami adalah bagaimana setiap even olahraga yang dilakoni oleh atlet Kota Solok bisa mendulang prestasi dan mengharumkan nama Kota Solok dikancah nasional. Karena itu kami lakukan bimtek penggunaan dana hibah ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik tanpa harus melanggar hukum,” katanya.

Rusdi Saleh, Anggota DPRD Kota Solok menegaskan dukungan lembaganya pada KONI Kota Solok. Terutama dalam mengelola dana hibah secara transparan dan profesional tanpa harus melanggar aturan, dan prestasi atlet Kota Solok makin meningkat.

“DPRD Kota Solok mendukung KONI Kota Solok dalam melaksanakan bimbingan tekhnis terkait pengelolaan dana hibah APBD Kota Solok. Dengan bimtek ini akan lahir sebuah manajemen keuangan di KONI Kota Solok. Jika manajemen bagus prestasi atlet juga akan meningkat,” kata Ketua Perbakin Kota Solok ini.

Related posts