Ini Kata Wawako Solok Saat Wisuda Tahfizd Quran SDIT Alam Golden School

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Alam Golden School Gelar Wisuda Tahfizd Al Qur’an tahun 2021. Wisuda kali ini mengangkat tema “Dengan Al Qur’an Wujudkan Masyarakat Madani Penuh Berkah”.

Prosesi pelepasan wisudawan dan wisudawati ini dilakukan oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sabtu (29/5/2021) lalu di Kubuang Tigo Baleh.

Read More

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Senin (31/5/2021) ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok mengatakan SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) pada hakekatnya adalah sekolah yang mengimplementasikan konsep pendidikan Islam berlandaskan AlQur’an dan As Sunnah.

Konsep operasional SIT (Sekolah Islam Terpadu) merupakan akumulasi dari proses pewarisan dan pengembangan ajaran agama Islam, budaya serta peradaban Islam dari generasi ke generasi.

“Kegiatan ini merupakan wujud implementasi visi Kota Solok berupa terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, maju, dan sejahtera, melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern. Berkepribadian religius dan berbudaya melalui penguatan keimanan dan ketaqwaan,” katanya.

Lebih lanjut Wawako menyebutkan kegiatan wisuda tahfizd Al Quran merupakan langkah awal meningkatkan dan menanamkan kecintaan generasi muda semenjak dini pada Al Quran.

Dengan kecintaan generasi muda pada Al Quran sudah menjadi kebiasaan maka akan lahirlah generasi muda islam berkualitas serta berintegritas.

“Tugas kita selanjutnya menumbuhkan kebiasaan membaca dan menghapal Al Quran pada anak dan keluarga kita. Wisuda tahfizd hanyalah awalnya, selanjutnya membiasakan anak-anak dan kelurga kita dengan Al Quran adalah tugas berikutnya. Maka diharapkan orang tua jangan lalai karena baik buruknya genarasi muda Islam berada ditangan orang tua dan umat islam,” ingatnya.

Related posts