Ini Loh, Ada Tabungan Sarok di Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Biasanya yang ada itu hanya menabung dalam bentuk uang, dan itu dilakukan disebuah bank, baik itu bank BUMN maupun bank swasta.

Tapi ini loh, di Kota Solok ada bentuk tabungan atau simpanan dengan nama Tabungan Sarok atau menabung dalam bentuk sampah.

Read More

Penasaran bukan, ayo terus baca dan klik MinangkabauNews.com, biar penasarannya terjawab….!

Selasa, (13/9/2022), lalu, Pemerintah Daerah Kota Solok dan PT. Semen Padang menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) kerjasama aplikasi Nabung Sarok.

Penandatanganan aplikasi Nabung Sarok ini ditandatangani Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli dengan PT. Semen Padang melalui Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Produksi Juke Ismara di ruang rapat Walikota Solok.

Penandatanganan ini disaksikan Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama Direktur Keuangan dan Umum PT. Semen Padang Oktoweri beserta OPD terkait.

Aplikasi Nabung Sarok merupakan yang pertama di Provinsi Sumatera Barat. Nabung Sarok memberikan motivasi pada rumah tangga dan masyarakat untuk ikut andil menjaga kebersihan lingkungan. Masyarakat yang ikut Nabung Sarok akan diberi reward oleh PT. Semen Padang.

Walikota Solok Zul Elfian Umar mengapresiasi penandatanganan aplikasi Nabung Sarok antara PT. Semen Padang dengan Pemerintah Daerah Kota Solok. Aplikasi ini juga mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan Zero Waste dan Go Green di Kota Solok dan Sumatera Barat.

“Semakin berkurangnya sampah semakin mengurangi beban kita semua. Sampah merupakan persoalan rumit, karena itu dengan ditandatanganinya MoU terkait aplikasi Nabung Sarok, akan membantu pemerintah dalam mengelola sampah. Ujungnya Kota Solok akan semakin bersih dan nyaman,” kata Zul Elfian Umar.

Sementara, Direktur Keuangan dan Umum PT. Semen Padang Oktoweri mengatakan Kota Solok merupakan daerah pertama yang menggunakan aplikasi Nabung Sarok di Sumatera Barat.

“Nabung Sarok merupakan tanggungjawab sosial PT. Semen Padang. Karena itu kita ingin setiap daerah di Sumatera Barat mengikutinya dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta nyaman. Selain itu, masyarakat diharapkan menggunakan produk PT. Semen Padang,” ujar Oktoweri.

Related posts