Ini Lokasi Sholat Idul Fitri di Kota Solok, Anda Sholat Dimana

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Meski dalam keadaan pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Solok tetap menggelar sholat Idul Fitri dilapangan terbuka.

Selain di lapangan terbuka, sholat Idul Fitri juga digelar di seluruh Mesjid di Kota Solok. Termasuk di Mesjid Agung Al Muchsinin Kelurahan Simpang Rumbio Kec. Lubuk Sikarah.

Read More

Sholat Idul Fitri ditempat terbuka, Pemerintah Daerah Kota Solok menetapkan dua tempat sebagai lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri ini. Tempat pertama, sholat Idul Fitri digelar di Lapangan Merdeka. Sholat disini diikuti oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar dan istri serta beberapa unsur Forkopimda Kota Solok. Khotib Sholatnya Syafwan Diran.

Sedangkan ditempat kedua berlokasi di Simpang Lima jalan lingkar Utara Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan. Sholat disini dihadiri Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra beserta istri dan beberapa kepala OPD Pemko Solok.

Kabag Prokomp Setdako Solok Nurzal Gustim, Selasa (11/5/2021) dihubungi MinangkabauNews.com via Wattshap membenarkan pelaksanaan sholat Idul Fitri bakal digelar di dua tempat berbeda. Masing lokasi akan dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar dan lokasi lainya Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra.

“Informasi sementara yang kami terima, sholat akan dilaksanakan di dua tempat. Di antaranya di Lapangan Merdeka yang dihadiri oleh Wako Solok Zul Elfian Umar. Sementara dilokasi lainya yaitu Simpang Lima dihadiri oleh Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi PHBI Kota Solok,” ujarnya.

Digelarnya sholat Idul Fitri didua tempat berbeda, terang Gustim, untuk menghindari terjadi penumpukan atau berkumpul sehingga berpotensi memunculkan cluster baru COVID-19 di Kota Solok.

“Lokasi sholat sengaja dibagi dua. Tujuannya mencegah terjadinya penumpukan dikalangan jemaah sebelum dan seusai sholat Idul Fitri yang dikawatirkan memunculkan cluster baru COVID-19 di Kota Solok. Untuk itu diminta kepada masyarakat Kota Solok untuk mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19,” katanya.

Related posts