Ini Pesan Bupati Pasaman Benny Utama kepada Peserta Jambore Kader PKK

  • Whatsapp
Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman, di aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman.

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN –Bupati Pasaman Benny Utama membuka Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman, di aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman, Jumat, (25/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pasaman Benny Utama, Ketua TP.PKK Pasaman NPasaman Beny Utama, Wakil Ketua Ny. Deni Sabar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Alim Bazar, Kepala OPD, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Pasaman.

Read More

Wakil Ketua TP PKK Pasaman Ny. Deni Sabar menyebutkan, tujuan di laksanakanya Jambore Kader berprestasi ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran kegotong Royongan dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, selain itu guna untuk meningkatkan pengetahuan kader dan memantau secara langsung Kopentensi kader dalam melakukan pembinaan di tengah masyarakat.

“Kegiatan Lomba tersebut diikuti Ketua dan Sekretaris TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Pasaman, Kader bidang sekretaris , Pokja I s/d IV sebanyak 68 orang, dan Pengurus TP PKK Kabupaten sebanyak 37 orang,” tambahnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Ny. Susi Beny Utama saat memberikan sambutanya menyebutkan , Atas nama TP PKK Pasaman memberikan Apresiasi dan terima kasih terhadap Pimpinan Bank Nagari Lubuk Sikaping yang telah banyak membantu, terkait dengan banyaknya kegiatan yang telah dilaksanakan TP-PKK Pasaman selama ini.

Selain itu dirinya juga menekan kepada seluruh peserta, mari jadikan lomba ini sebagai suatu kegembiraan dengan sportifitas yang tinggi, dan intinya adalah bagaimana keberhasilan PKK dapat mensejahterakan keluarga dan masyarakat, dan dengan lomba ini akan dapat menjalin silaturahmi antar kader Nagari di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, Bupati Pasaman Beny Utama selaku Ketua Dewan Pembina TP PKK Kabupaten Pasaman saat membuka kegiatan Jambore Kader tersebut dalam sambutanya menyebutkan keikhlasan Kader PKK dalam melaksanakan fungsinya yang ikut meningkat kesejahteraan masyarakat perlu diberikan apresiasi, selain itu para Kader ini juga merupakan relawan dengan tampa mengharapkan imbalan dalam melaksanakan kegiatannya,

Selain itu Beny Utama juga mengatakan tentang pentingnya penanganan yang serius terhadap stunting atau kurang gizi. Hal tersebut dikatakannya terkait dengan Pasaman merupakan peringkat ketiga dalam kasus Stunting di Sumatera Barat, untuk itu perlu kerjasama seluruh pihak terkait untuk mengatasi tingginya angka Stunting di Kabupaten Pasaman.

Benny Utama mengharapkan dengan kegiatan Kader PKK tersebut bukan hanya sekedar lomba, tetapi harus nyata dengan melakukan aksi secara nyata di tengah tengah masyarakat, dan bermanfaat bagi semua.

Dalam pelaksanaan lomba nantinya, Benny utama meminta penyelanggara agar menyesuaikan lomba dengan temanya dan sesuai pula dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Kepada para juri saya berharap saat memberikan penilaian dengan objektif dan transparan, dengan demikian PKK tersebut nantinya akan lebih semakin kuat,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Benny Utama berharap pembinaan PKK kedepanya haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan agar PKK Kabupaten Pasaman dapat lebih baik dan bermartabat.

Related posts