Ini Pesan Sekda Yuen Karnova ke ASN Bukittinggi di Acara Malam Perpisahannya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Acara perpisahan dan pelepasan Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, Sekda Yuen Karnova yang menjalani cuti besar sejak awal Juli sampai akhir Agustus lalu, memutuskan untuk memasuki masa purna bakti sebagai ASN.

Read More

Acara yang berlangsung sederhana namun akrab, dihadiri Walikota Bukittinggi, Wakil Walikota Bukittinggi, Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi, Ketua GOW Kota Bukittinggi, para Kepala OPD, Camat dan Lurah, serta tamu undangan lainnya.

Wako Erman Safar dalam sambutannya menyampaikan kenangannya pada masa-masa awal Ia menjabat sebagai Walikota yang mendapatkan banyak ilmu, terutama tentang pemerintahan dan administrasi pemerintahan, dari Sekda Yuen Karnova.

“Saya tidak memiliki pengalaman dalam pemerintahan, bahkan untuk menjadi Ketua RT sekalipun. Tiga bulan pertama saya menjabat sebagai Walikota, cukup banyak ilmu yang saya dapatkan dari Bapak Yuen Karnova, termasuk bagaimana mendisposisi surat,” terang Wako berkelakar.

Wako kemudian mengucapkan terima kasih atas pengabdian Sekda Yuen Karnova di Pemerintah Kota Bukittinggi serta dalam melayani masyarakat Kota Bukittinggi selama 10,5 tahun.

“Terima kasih atas ilmu yang bermanfaat yang Bapak Yuen ajarkan kepada ASN di Pemko Bukittinggi. Tetaplah menebar manfaat, memberikan masukan dan saran, meskipun Bapak Yuen sudah berada di luar pemerintahan nanti,” jelas Wako Erman Safar dalam rilis pers.

Sekda Yuen Karnova, mengawali masa baktinya sebagai PNS tahun 1988 di Kota Padang Panjang. Pada tahun 1998, Ia memulai karirnya di pemerintahan dengan menjabat sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) Gubernur Sumatera Barat, Mukhlis Ibrahim, sampai masa kepemimpinan Pj. Gubernur Sumatera Barat Muhammad Thamrin (2005). Sebelum menjabat sebagai Sekda Kota Bukittinggi pada 2011, Yuen Karnova menjabat Sekda Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutan perpisahannya, Sekda Yuen Karnova berpesan kepada ASN Pemko Bukittinggi agar menjaga hubungan silaturahmi, pertemanan dan persaudaraan.

“Apapun jabatan yang pernah saya emban, itu semua karena bantuan rekan kerja dan atasan. Dengan bantuan itu pula, saya bisa menjalankan tugas-tugas yang diembankan kepada saya. Maka, jagalah hubungan pertemanan dan persaudaraan,” terangnya.

“Terima kasih Saya ucapkan atas bimbingan Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Wali Kota selama kurang lebih 6 bulan belakang ini,” tutup Yuen Karnova mengakhiri sambutannya.

Related posts